Inginkan Kesejahteraan Tenaga Honorer, Warga Rappocini Setia Dukung NH – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Inginkan Kesejahteraan Tenaga Honorer, Warga Rappocini Setia Dukung NH

RADARBONE.CO.ID–Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid melakukan silaturahmi dan kampanye dialogis di Jalan Skarda N, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Makassar, Jumat malam, 30 Maret 2018. Ratusan warga Rappocini hadir dalam kesempatan tersebut.

Salah satu warga, Sahabuddin menjelaskam motivasinya hadir pada kampanye pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini. Dirinya mengaku telah lama menjatuhkan pilihannya untuk mendukung NH-Aziz di Pilgub Sulsel.

Sahabuddin menyebut, kebijakan NH jika terpilih menjadi gubernur akan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. Khususnya, perhatian putra guru tersebut dalam mensejahterakan tenaga honorer.

“Alasan memilih NH karena programnya tentang kesejahteraan guru honorer diperhatikan dengan disetarakan seperti PNS, minimal memenuhi kebutuhan dasar bulanan,” ujarnya.

Warga Kelurahan Tidung ini pun mengimbuhkan, optimismenya kepada NH dalam merealisasikan program tersebut. Sahabuddin menilai NH sebagai figur yang telah lama berfokus pada upaya penciptaan kesejahteraan masyarakat.

“Saya pikir sosok beliau sudah ideal karena mereka adalah figur yang memang dipercayai untuk membangun Sulsel ini lebih baik. Kita tidak mau dipimpin oleh orang yang tidak jelas programnya,” tegasnya.

Salah satu komitmen NH-Aziz yaitu menjamin kesejahteraan abdi negara, di antaranya perangkat desa, RT/RW, pegawai syara, pegawai negeri, dan tenaga honorer. Pemerintah, kata NH, wajib hadir dalam memberikan perhatian kesejahteraan kepada pegawai honorer agar dapat menunaikan tanggung jawabnya.

“Untuk honorer, yakinlah menjadi PNS itu penuh keterbatasan. Kalau kewenangan ada di gubernur tentu 100 persen seluruh honorer akan saya angkat, tapi ini yang tentukan pusat. Tapi karena ketebatasan jumlah, saya janji tingkatkan kesejahteraan seluruh pegawai honorer bisa sama dengan PNS,” jaminnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top