Ini Formasi CPNS Kabupaten Bone. Formasi Khusus Terbanyak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Formasi CPNS Kabupaten Bone. Formasi Khusus Terbanyak

PENULIS : AGUSTAPA

RADARBONE.CO.ID–Pemerintah daerah Kabupaten Bone dalam hal ini Sekda Bone HA Surya Darma SE didampingi oleh Kepala BKPSM Drs A Islamuddin mengadakan jumpa pers terkait penerimaan CPNS tahun 2018.

Dimana dalam jumpa pers tersebut, HA Surya Darma mengatakan Kabupaten Bone salah satu kabupaten/kota yang mendapat formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

“Sebanyak 272 formasi CPNS yang terdiri dari formasi khusus Eks Kategori Dua (K2) 170 orang, Formasi Umum Tenaga Kesehatan 50 orang dan Formasi Umum Tenaga Teknis berjumlah 52 orang,” bebernya.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten Bone Drs A Islamuddin. Penerimaan CPNS tahun ini selain ada jalur umum ada juga jalur khusus.

“Jalur khusus di sini diperuntukkan guru honorer K2 dengan jumlah kuota 170 orang, sementara di jalur umum meliputi tenaga kesehatan dan tenaga teknis sebanyak 102 orang,” katanya.

Sesuai dengan petunjuk, di jalur umum juga diberikan fasilitas bagi pendaftar yang memiliki IPK tinggi atau Cumlude, termasuk pendaftar penyandang disabilitas.

“Disabilitas dapat jatah 1% dari jumlah total secara keseluruhan yang akan diterima tahun ini,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top