Radar Bone

Berita Terkini

Ini Kendala Proses Pencarian Korban Tenggelam di Bendungan Ponre-ponre

RADARBONE.CO.ID–Tim SAR gabungan terus berupaya menemukan Sulvikram, pelajar asal Maros yang tenggelam di Bendungan Ponre-ponre.

Kepala BPBD Bone, Dray Vibrianto yang memimpin langsung proses pencarian mengatakan, dasar bendungan yang berlumpur, cukup menyulitkan proses pencarian.

“Kendala utama tim SAR adalah jarak pandang di dasar bendungan kurang dari 1 meter sehingga mempersulit proses pencarian,” ujarnya.

Ditambah area bendungan yang cukup luas. “Kita sudah melakukan penyisira kiri kanan bendungan serta melakukan penyelaman di kedalaman 20 smpai 30m dengan luas area 70 x 70 meter,” jelasnya.

Mantan Kepala Kesbangpol itu juga mengaku, sudah dua hari dilakukan pencarian sejak korban tenggelam, Selasa dinihari 24 Desember lalu.

“Mohon doanya agar upaya pencarian dan evakuasi ini berjalan lancar dan korban cepat ditemukan,” pungkas Dray.

Koordinator Pos SAR Bone, A Sultan menambahkan, personel gabungan yang diterjunkan, terdiri dari BPBD Bone, Basarnas Bone, Tim SAR Unhas, Tim SAR UNM dan tim SAR
Antariksa. Total personel kata dia, sebanyak 25 orang.

Adapun peralatan yang diturunkan, sebanyak dua unit perahu karet, dua unit speed boat dan alat selam serta peralatan pendukung lainnya.

“Ada enam tim yang kita terjunkan dan sementara melakukan pencarian,” tutupnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top