Ini Prediksi Caleg DPRD Sulsel Dapil 7 Sulsel Yang Lolos – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Prediksi Caleg DPRD Sulsel Dapil 7 Sulsel Yang Lolos

Berkarya Berpeluang di Kursi ke 7

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Sejumlah partai politik bersaing memperebutkan kursi DPRD Sulsel. Partai Berkarya salah satunya. Caleg berkarya DPRD Sulsel, A Sultan Pawi berpeluang meraih kursi terakhir di dapil ini.

Tim pemenangan A Sultan Pawi, A Sinrang mengatakan, perolehan suara A Sultan Pawi sangat berpeluang dan signifikan mendongkrak suara partai,” ujar A Sinrang saat menghubungi radarbone.co.id, Senin 22 April siang tadi.

Ia optimis satu kursi DPRD Sulsel milik berkarya. “Kita sangat optimis. Apalagi perolehan suara sangat memungkinkan di kursi ke 7,” tukasnya.

Sementara itu, putra mahkota di internal Partai Golkar, masing-masing putra ketua DPD Golkar Sulsel, A Zunnun Nurdin Halid dan putra ketua DPD Golkar Bone, HA Fahsar M Padjalangi, diprediksi mengunci dua kursi di DPRD Sulsel dapil VII. Perolehan suara sementara, Zunnun dan Izman tak terkejar oleh caleg Golkar dibawahnya. Selain putra mahkota, sejumlah caleg petahana juga diprediksi melenggang. A Irwandi Natsir, A Mangunsidi dan Syahrir merupakan caleg terkuat di internal partainya masing-masing. A Mangunsidi misalnya, sudah meraih 14 ribu suara dan A Irwandi Natsir, untuk sementara perolehan suaranya sudah diangka 20 ribuan.

“Sementara itu, sudah terkumpul 19.509 suara. Itu baru 80 persen suara yang masuk,” ungkap adik Irwandi Natsir, A Arman Natsir kepada RADAR BONE, Minggu 21 April kemarin.

PKS juga diprediksi mengunci kursi ke lima di dapil 7 Sulsel. Ismail Bahtiar menyumbang suara terbesar di dapil ini disusul A Sudarman. “Insya Allah, PKS dapat satu kursi,” ujar Ismail saat dihubungi RADAR BONE.

Partai lainnya yang diprediksi meraih kursi, yakni PDIP, Nasdem maupun Demokrat. Jika Golkar meraih dua kursi, maka dipastikan ada dari salah satu parpol ini yang tidak meraih kursi.
Di PDIP, A A Wilda Pabokori meraih suara terbesar. Sementara di Demokrat, Syahrir harus mewaspadai Taufiq Syahban dan di Nasdem, ada tiga caleg yang bersaing, masing-masing H Muhammad/Sry Rahayu Usmi/A Asdar).

Prediksi 7 Kursi DPRD Sulsel

1.Golkar (2 kursi)

2.Gerindra (1 kursi)

3.Demokrat (1 kursi)

4.PKS (1 kursi)

5.PAN (1 kursi)

6.Berkarya/PDIP/Nasdem

————————-

1.A Zunnun Nurdin Halid (Golkar)

2.A Izman Maulana Padjalangi (Golkar)

3.A Mangunsidi (Gerindra)

4.Syahrir, A Sukmono, Taufik Syahban (Demokrat)

5.Ismail Bahtiar (PKS)

6.A Sultan Pawi (Berkarya)/A Irwandi Natsir (PAN)/A Wilda Pabokori (PDIP)/Nasdem (H Muhammad/Sry Rahayu Usmi/A Asdar)

*

 

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top