Ini Total Wajib Pilih dan TPS di Soppeng – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Total Wajib Pilih dan TPS di Soppeng

PENULIS : MUH SUMARDY

RADARBONE.CO.ID_WATANSOPPENG –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng menegaskan penyelenggara Pilkada sudah siap melaksanakan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gibernur Sulawesi Selatan Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

“Insya Allah berkat dukungan semua pihak kami sudah siap,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Soppeng Abd Rasyid SH kepada radarbone.co.id.

Terkait jumlah wajib pilih pada Pilkada Gubernur mendatang menurut Rasyid terdapat penurunan. Total DPT Pilgub sebanyak 175.097 wajib pilih atau menurun dibanding Pilkada Bupati dan Wakil Bupati lalu sebanyak 179.000 lebih.

Sementara jumlah TPS meningkat dibanding saat Pilkada Bupati dan Wajuil Bupati yaitu dari 503 menjadi 513 pada Pilgub mendatang.

Dari semua logistik Pemilu yang terakhir adalah pengadaan formulir C.6 serta salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari percetakan.

“Makanya kami langsung bergerak cepat menjemput bola,” ungkap Rasyid.

Semua logistik Pemilu setelah dilakukan packing di gedung pertemuan masyarakat Watansoppeng didistribusikan ke tiap Kecamatan tanggal 25 Juni 2018 dan tanggal 26 Juni 2018 malam sudah dialokasikan ke setiap TPS.

“Semua prosesi logistik Pemilu dalam pengawasan dari Ketua Panwas Kabupaten Soppeng (Winardin SSos) bersama komisioner lainnya didukung pengamanan dari Polres Soppeng,” tukasnya.

Tentang prosentase kehadiran wajib pilih menggunakan hak pilihnya pada hari H pencoblosan mendatang diharapkan meningkat di atas 70 persen.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top