Ini Warning DPRD Sinjai Soal Validasi Data Bansos Beras – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ini Warning DPRD Sinjai Soal Validasi Data Bansos Beras

PENULIS : RISNAWATI

RADARBONE.CO.ID_SINJAI– Komisi II DPRD Sinjai menggelar Rapat Dengar Pendapat terkait aspirasi yang di sampaikan beberapa kepala desa, soal data penerima manfaat bantuan sosial (Bansos) beras.

Rapat dengar pendapat ini dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H Abdul Salam Dg Bali, didampingi Ketua Bapemperda DPRD Sinjai, A Zainal Iskandar, bersama seluruh Anggota Komisi II DPRD Sinjai dan diikuti oleh berbagai pihak terkait, seperti Para Kepala Desa , yang tergabung dalam APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia) , Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, BPS , serta perwakilan Dinas Sosial Sinjai,

Kepala Desa Lasiai, Ambo Tuo, yang mewakili tujuh kepala desa yang hadir dan tergabung dalam APDESI, menuturkan pihaknya tidak menerima data penerima rastra, mengingat data yang ada tidak sesuai dengan warga yang seharusnya menerima bantuan tersebut.

“Olehnya itu, melalui kesempatan ini kami berharap agar ada perbaikan data rastra tersebut, serta dalam penyusunan data penerima rastra ini, pemerintah desa dapat dilibatkan, karena pemerintah desa lah yang tahu mana warganya yang betul-betul tidak mampu,”katanya.

Diakuinya, data tersebut merupakan data lama, yang juga mengalami perubahan sampai tiga kali.

“Ada tiga data yang kami terima yakni dari PKH, KKS, BDT. Nah data dari PKH ini tidak boleh diubah karena katanya itu adalah sistem, jadi bagaimna yg sudah meninggal,” tukasnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H Abdul Salam Dg Bali mengatakan harus ada data yang sinkron.

“Perlu dilakukan sinkronisasi data dan alur penetapan penerima rastra antara Pemerintah Desa, BPS dan Dinas Sosial, dengan mengacu pada sistem yang berlaku, dan juga terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang,”tutur Abdul Salam.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top