Inilah Jalan Titian di Perkampungan Nelayan Lonrae. Dulunya Kumuh, Kini Jadi Lokasi Rekreasi Alternatif – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Inilah Jalan Titian di Perkampungan Nelayan Lonrae. Dulunya Kumuh, Kini Jadi Lokasi Rekreasi Alternatif

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Perkampungan nelayan di Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur mulai berubah wajah. Jalan titian yang sebelumnya sambung-menyambung terbuat dari kayu, kini sudah disulap jadi beton. Lonrae yang dikenal sebagai perkampungan nelayan kini tiba-tiba ramai berkat kehadiran Jembatan jalan titian yang dibangun pemerintah pada tahun 2017.

Warga pun memanfaatkan jembatan ini berekreasi di sore dan pagi hari. “Iya sangat ramai kalau kalau sore-sore. Banyak anak muda sering datang di sini” kata Mansur, salah seorang nelayan yang disambangi penulis, kemarin.

Keindahan Jembatan titian yang diresmikan pada awal 2018, memancarkan cahaya gemerlap di malam hari dari lampu-lampu hias yang terpasang.
“Kalau malam sangat cantik karena menyala semua lampunya itu, pokoknya semua pinggirnya itu menyala semua. Banyak warga dari luar masuk ke sini,” tambah Mutmainnah, warga Lonrae lainnya.

Namanya saja jalan titian, ruas jalan di atas laut ini lebarnya cuma 1 meter. Dengan demikian, hanya bisa dilewati pejalan kaki dan pengendara motor. Yang membuat ruas jalan titian menarik karena dibuat berkelok-kelok dengan ornamen berwarna-warni.

“Sebenarnya ini jalanan untuk ke rumah warga, kan rata rata warga di bagian sini rumahnya di atas laut.
Jadi untuk memudahkan akses warga, itulah tujuan utamapembangunan jalan ini. Hanya saja karena telah dipercantik jadi wajar jika banyak pemuda pemudi yang masuk untuk berfoto-foto,” tambah Mutamainnah.

Sebelumnya, jalan titian di perkampungan nelayan terbuat dari kayu. Tak sedikit kayu-kayunya sudah lapuk di makan usia.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top