Insiden Tower Ambruk di Belakang Kantor Dinas PDE Bone 1 Tewas, 2 Dilarikan ke RSUD – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Insiden Tower Ambruk di Belakang Kantor Dinas PDE Bone 1 Tewas, 2 Dilarikan ke RSUD

PENULIS : MUHAMMAD IRHAM

RADARBONE.CO.ID–Masjid yang berada di halaman belakang kantor Dinas Perpustakaan dan Data Elekronik akan dibangun. Sebuah tower yang berdiri di tempat hendak diturunkan. Tiga pekerja pun memanjat tower tersebut, namun siapa sangka musibah datang.

Ada tiga pekerja yang memanjat tower belasan meter tersebut. Ketiga pekerja tersebut, yakni Muhammad Akbar dan Safrijal, keduanya adalah warga Kelurahan Pappolo Kecamatan Tanete Riattang dan Rahmatun Nair, warga Kelurahan Polewali Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Awalnya mereka bertiga memanjat tower untuk membongkarnya. Namun diduga tower kelebihan beban, apalagi tower umurnya sudah tua. Hal inilah yang diduga memicu ambruknya tower tersebut sekaligus menjatuhkan ketiga pekerja tadi.

“Saya dengar mereka mau membuka pengait yang terpasang namun mereka naik secara bersamaan, apalagi towernya sudah rapuh karena memang sudah lama,” kata Mirja, seorang warga setempat.Warga lainnya, Jamaluddin mengatakan ketiga korban terjatuh saat hendak membongkar tower tersebut. Tower dibongkar karena lokasi tersebut hendak dibangun masjid.

“Korban jatuh saat hendak membongkar tower tersebut karena lokasi tersebut akan dibangun masjid,” kata Jamaluddin. Akibat insiden ini, salah seorang pekerja tewas ditempat yakni, Muh Akbar. Adapun kedua rekannya yakni, Rahmatun Nair dan Safrijal mengalami patah tulang pada bagian kaki. Keduanya kini dirawat di RSUD Tenriawaru Watampone.

Pihak Kepolisian masih menyelidiki kasus ini. “Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab jatuhnya ketiga korban, dengan mengumpulkan keterangan dari warga setempat,” kata Dharma Parditya Negara SIK, Kasat Reskrim Polres Bone.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top