Intip KPU Goes To School Serentak di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Intip KPU Goes To School Serentak di Bone

Pemilih Pemula Dipermudah Urus KTP

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone, memberi kemudahan kalangan pemilih pemula dalam mengurus KTP elektronik. Cukup menyetor KK asli, mereka sudah bisa melakukan perekaman.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bone, A Darmawan dihadapan siswa SMAN 1 Bone, Selasa 27 Februari kemarin.

Program tersebut merupakan bagian dari KPU Goes To School yang digelar serentak di 27 kecamatan dengan menyasar 27 sekolah di Bone.

“Asal sudah ada KK silahkan datang perekaman. Tidak perlu surat pengantar atau embel-embel dokumen lainnya,” tegas Darmawan.

Anggota PPK Tanete Riattang Barat, Rohzali Putra Badaruddin mengaku, ada 100 siswa yang mengikuti program goes to school di SMAN 1 Bone. “Memang kita targetkan setiap sekolah ada 100 siswa yang masuk kategori pemilih pemula yang terdata,” ujarnya.

Sementara di SMAN 18 Bone, siswa antusias mengikuti sosialisasi pentingnya menyalurkan hak pilih di pilkada.

Pada kesempatan itu, Anggota PPK Cina banyak memaparkan pentingnya hak pilih di pilkada. “Kita ajak siswa untuk bersama-sama mengawal jalannya pilkada. Agar demokrasi berjalan baik tentunya harus menjauhi yang namanya politik uang,” tukas Ketua PPK Cina, Drs Muhammad Hamzah MM.

Di SMAN 20 Amali, program goes to school diikuti sedikitnya 141 siswa.

“Kita berupaya untuk terus mendorong partisipasi pemilih masyarakat, khususnya kalangan pemilih pemula di Amali,” pungkas Anggota PPK Amali, Rahmat Kartono.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top