Jawab Kegelisahan Pensiunan, NH-Aziz Siapkan Lapangan Kerja – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jawab Kegelisahan Pensiunan, NH-Aziz Siapkan Lapangan Kerja

RADARBONE.CO.ID_Makassar — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) bertekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata dan berkeadilan. Seluruh lapisan masyarakat disiapkan kemudahan untuk berusaha, termasuk kalangan pensiunan.

NH menegaskan meski secara spesifik tidak masuk dalam program kerja, pihaknya berjanji memberdayakan para pensiunan. Caranya dengan menyiapkan lapangan kerja yang luas.

“Untuk yang sudah pensiun, kalau masih dinamis dan masih segar, tidak perlu khawatir. NH-Aziz akan bikin lapangan kerja yang luas, bukan hanya di kota tapi juga di kampung,” kata NH.

Komitmen memberdayakan pensiunan merupakan jawaban NH atas kegelisahan seorang pensiunan dalam kampanye tatap muka dan dialogis di Kabupaten Bone. Selama empat hari dari Kamis sampai Minggu, NH menggelar kampanye di tanah kelahirannya.

Masih soal nasib pensiunan, NH menuturkan keberadaan BUMDes dan koperasi di tiap desa akan dioptimalkan untuk memberdayakan mereka. Toh, ribuan BUMDes dan koperasi yang dirancangnya dipastikan menyerap banyak tenaga kerja. Tidak hanya sarjana baru, para pensiunan yang masih sehat dan memiliki pengalaman tentu sangat dibutuhkan.

Sementara itu, seorang pensiunan purnabakti di Kabupaten Bone, Bakhris Bachtiar, menuturkan dukungan pihaknya pada Pilgub Sulsel 2018 sepenuhnya untuk NH-Aziz. Dari empat kandidat, ia menilai hanya NH-Aziz yang benar-benar pro-rakyat. Itu terlihat dari gagasan dan program pasangan dengan slogan Sulsel Baru yang paling mengena terhadap kebutuhan masyarakat.

Meski demikian, Bakhris meminta agar NH-Aziz dapat memberikan perhatian lebih kepada para pensiunan. Misalnya dengan mencanangkan program khusus untuk menjamin kesejahteraan pihaknya. Toh, untuk kalangan profesi lain sudah ada, semisal petani, nelayan, honorer, imam masjid dan guru mengaji yang dijanji peningkatan insentif hingga kredit tanpa bunga. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top