Kades Diminta Kawal Program STBM – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kades Diminta Kawal Program STBM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE- Sejumlah kepala desa menghadiri Lokakarya Advokasi Penganggaran Desa Swhat Melalui Dana Sehat yang digelar Pemkab Bone bekerjasama dengan BaKTI dan Unicef selama dua hari, 16-17 Januari di salah satu hotel Jl Dr Wahidin Sudiro HusodoKelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kegiatan yang dibuka Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Drs H Abu Bakar MSi ini menekankan kepala desa agar memprogramkan desa sehat melalui penganggaran bersumber dari dana desa.

“Kami harap agar kepala desa terus melakukan inovasi dalam perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan menuju masyarakat sehat,” imbaunya.

Apalagi hingga saat ini kata Kepala Bappeda, sudah ada 78 inovasi yang ditelurkan untuk program desa sehat.

“Kami dari Bappeda hanya berusaha mensingkronkan rencana pembangunan yang disusun sehingga penganggarannya tidak tumpang tindih,” tambahnya.

Sementara pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Kasri SKM MKes yang hadir sebagai narasumber dalam pemaparan materinya fokus lada pembangunan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

“Sanitasi itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Tidak adanya sanitasi akan menjadi sumber penyakit yang mana 94 persen penderita diare disebabkan sanitasi yang buruk,” bebernya

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top