Kades Diminta Perhatikan Anak Berkebutuhan Khusus – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kades Diminta Perhatikan Anak Berkebutuhan Khusus

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bone menggelar Sosialisasi Pendidikan Inklusif Yang Berkebutuhan Khusus’ di salah satu hotel, Kamis, 13 September pagi ini.

Dihadapan para camat dan kepala desa yang diundang hadir, Kepala DPMD Kabupaten Bone, HA Arsyad Lantara SH MSi menegaskan jika setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus.

“Olehnya itu, kami berharap agar para kepala desa yang hadiri menginformasikan kepada warganya yang memiliki anak atau sanak famili berkebutuhan khusus agar diberi akses untuk mendapatkan pendidikan inklusif,” tegasnya.

Kabid Pemberdayaan dan Sosial Budaya Masyarakat, Muh Ali SPd MH didampingi Kasi Pelayanan Sosial Dasar DPMD, Sudirman SPd kepada RADAR BONE, megharapkan ada tindak lanjut yanh dilakulan pemerintahan desa dan kecamatan untuk mendukung pelayanan pendidikan inklusif.

“Kami harapkan kelak ada identifikasi anak-anak yang berkebutuhan khusus
sehingga mendapatkan pendidikan inklusif,” ungkapnya.

Salah seorang pemateri dalam kegiatan sosialisasi, Aschar Idrus menjelaskan
Pendidikan Inklusif itu karakternya s mengakomodir keberagaman peserta didik, tidak ada diskriminasi, dan juga ramah.

“Untuk mendukung pendidikan inklusif, kami telah melatih ratusan guru bagaimana memberikan pelayanan pendidikan inklusif sesuai dengan kebutuhan anak,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top