“Kami Bantaeng, Kami Punggawa Macakka” Menggema Sambut IYL – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

“Kami Bantaeng, Kami Punggawa Macakka” Menggema Sambut IYL

RADARBONE.CO.ID_BANTAENG- Kampanye tertutup dan kunjungan tokoh Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Bantaeng, diawali dengan ngopi bersama di salah satu warkop depan kantor Bupati Bantaeng, Jumat pagi 2 Maret 2018.

Saat tiba setelah menempuh perjalanan darat dari Makassar, IYL beserta rombongan langsung disambut antusias oleh sejumlah tokoh Bantaeng dan kalangan aktivis di kampung Nurdin Abdullah ini.

Yel-yel “Hidup Punggawa” menggema ketika pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) ini masuk ke warkop tersebut. Termasuk sejumlah tokoh, serta kerabat dekat NA duduk mendampingi mantan Bupati Gowa dua periode ini.

“Inimi kita dukung. Bukan yang suka pencitraan, tapi keropos didalam,” sambut Karaeng Tiar, Tokoh Masyarakat Bantaeng, sekaligus kerabat dekat NA.

Berdasarkan pantauan, selain sejumlah tokoh dan aktivis di Bantaeng, beberapa rombongan IYL juga ikut berbaur. Seperti Mantan Ketua Golkar Jeneponto, Burhanuddin Baso Tika, mantan Wakil Bupati Jeneponto Syamsuddin Zainal.

Selain itu, juga ikut menjemput, yakni Sepupu NA, Karaeng Joni dan Karaeng Saso yang sejak dulu lebih memilih mendukung pasangan IYL-Cakka dengan alasan bukan tipikal pemimpin yang suka berbohong atau membungkus “kebusukan” lewat pencitraan.

Usai ngopi bersama dengan sejumlah tokoh di warkop depan kantor bupati, IYL kemudian memulai sosialisasinya dengan meresmikan posko pemenangan “rumah kita” Bantaeng di Jalan Pahlawan.

Di rumah kita, sejumlah komunitas menyambut IYL dengan yel-yel “Kami Bantaeng, Kami Punggawa Macakka”, serta “Rakyat Bersatu Tak Bisa Dikalahkan”.

Salah seorang warga di peresmian rumah kita, Bahar, mengaku jika rakyat Bantaeng mendambakan pemimpin seperti IYL yang punya karya dan kerja nyata. Bukan pencitraan melulu untuk dipuja-puji.

“Buat apa bangunan, kalau rakyat masih menderita. Kita tidak butuh pemimpin yang asal pencitraan tapi rakyatnya menjerit. Insya Allah, rakyat Bantaeng untuk IYL-Cakka,” kata Bahar.

Di peresmian rumah kita, sejumlah kerabat dekat Nurdin Abdullah (NA) ikut berbaur sekaligus mempertegas dukungannya. Apalagi Ketua Rumah Kita Bantaeng, Karaeng Saso, juga kerabat dekat NA.

Salah satu pendukung berat NA di Pilkada Bantaeng 2013. Ia memilih menyeberang ke IYL-Cakka dengan alasan pasangan ini tidak “piawai” berbohong, atau menonjolkan pencitraan, tapi rakyat menjerit.

“Pak Har mengikhlaskan kediaman beliau untuk dijadikan rumah kita, karena IYL Cakka adalah pemimpin yang tak suka berbohong. Pasangan ini layak kita pegang komitmennya,” kata pemandu kegiatan saat peresmian rumah kita di kediaman Dg Hari.

Di peresmian posko, Ketua Tim Rumah Kita Bantaeng, Karaeng Saso yang juga kerabat dekat NA menegaskan kembali alasan berbagai tokoh dan warga mendukung IYL-Cakka.

Salah satunya, karena selain kerja nyata pasangan yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode, juga tak suka berbohong. “Bukan lain di mulut, lain di perbuatan,” tegas Karaeng Saso.##

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top