Kampanye Paslon, Legislator di Bone Ramai-ramai Cuti – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kampanye Paslon, Legislator di Bone Ramai-ramai Cuti

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Anggota DPRD Bone, ramai-ramai mengajukan cuti. Keharusan mengajukan cuti, untuk mengkampanyekan pasangan calon yang akan maju di pemilihan kepala daerah.
“Untuk ikut kampanye, kita wajib cuti. Saya sudah ajukan itu,” ujar Anggota DPRD Bone, Hj Mintayu Syamsuddin kepada RADAR BONE, Kamis 1 Maret kemarin.

Surat cuti bagi anggota DPRD yang jadi petugas kampanye dikeluarkan oleh pimpinan DPRD. Setelah itu, pimpinan menyerahkan surat cuti tersebut pada KPU. Surat cuti yang dikeluarkan pimpinan dewan untuk anggota DPRD yang menjadi petugas kampanye, dihitung sebagai cuti di luar tanggungan negara.

Anggota Panwaslu Bone, M Alwi mengingatkan, setiap anggota dewan yang ingin menjadi petugas kampanye, jauh sebelum masa kampanye dilakukan paslon yang didukungnya, sebaiknya sudah mengantongi surat cuti.

“Bagi anggota DPRD yang ikut jadi petugas kampanye, wajib menyerahkan surat cuti pada KPU. Surat cuti harus diserahkan pada KPU paling lambat tiga hari sebelum pelaksanaan kampanye,” ujarnya.

Karena cuti di luar tanggungan negara, maka anggota dewan yang cuti tidak boleh menggunakan fasilitas negara. “Termasuk mobil dinas itu tidak boleh dipakai. Artinya pada saat anggota dewan sedang kampanye, tidak boleh dibalut dengan tugas dinas” katanya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top