Kampanye Perdana, IYL di Gowa, Cakka di Luwu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kampanye Perdana, IYL di Gowa, Cakka di Luwu

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR- Pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) akan memulai kampanye perdananya, Kamis 22 Februari hari ini.

Sesuai jadwal, IYL yang juga mantan Bupati Gowa dua periode akan memanfaatkan hari pertama di sejumlah titik kampanye dialogis dan tertutup di Kabupaten Gowa.

Sedangkan Cakka yang masih tercatat sebagai Bupati Luwu dua periode, dijadwalkan bertatap muka dengan ribuan warga di Kabupaten Luwu.

“Untuk kampanye perdana, sejak pekan lalu kami sudah masukkan penyampaian ke penyelenggara, termasuk permohonan izin ke aparat kepolisian,” terang Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani.

Menurut Henny, di sejumlah titik kampanye, IYL dan Cakka akan memaparkan berbagai komitmennya untuk membangun Sulsel. Terutama terkait program unggulannya, seperti pendidikan berkualitas yang merata tanpa pungutan, rumah produktif, serta pembangunan yang merata.

Di samping itu, di hari perdana kampanye, baik IYL maupun Cakka juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh di dua kabupaten tersebut.

Pasangan ini juga kian mantap bertarung di pilkada.

Khusus di Takalar, selain berhasil menarik dukungan para eks pentolan pemenangan Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (SK-HD) dan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng), duet yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu juga diperkuat tiga mantan wakil bupati.

Mereka adalah, Muh Said Pammusu Dg Esa, Andi Makmur Sadda, serta Natsir Ibrahim. Ketiganya sudah menyatakan kesiapan untuk memenangkan pasangan yang sama-sama punya pengalaman bupati dua periode itu.

Said Pammusu misalnya, secara terang-terangan mendukung IYL-Cakka, saat Ichsan berkunjung ke kediaman pribadinya Begitu juga Andi Makmur Sadda, siap bahu membahu memenangkan Punggawa Macakka.

“Appakabaji Punggawa,” tegas Said Pammusu begitu menyambut IYL yang bertandang ke rumahnya di Takalar.

Sedangkan Makmur yang juga mantan kandidat bupati, selama sekira 44 menit ikut memperkenalkan beberapa tokoh lainnya yang siap bergerak di Takalar. Itu terungkap saat menerima kunjungan pencetus pertama perda pendidikan gratis di Indonesia.

Khusus Nojeng, sapaan akrab Natsir Ibrahim, sejak dulu “pasang badan” di IYL-Cakka. Bahkan, eks Ketua DPD II Golkar ini berulangkali ke posko pemenangan “rumah kita” di Makassar.

Selain itu, Nojeng bersama sejumlah komunitasnya, sudah bergerak menyosialisasikan Punggawa Macakka di hampir semua kecamatan di kabupaten tetangga Gowa tersebut.

“Dukungan saya itu dari dulu buat IYL-Cakka. Beliau adalah figur yang memang sangat layak diberikan amanah memimpin Sulsel. Orangnya sangat komitmen dan punya perhatian lebih untuk kemajuan daerah,” pungkas Nojeng.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top