Kapolres Sinjai Ajak Perangi Hoax – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kapolres Sinjai Ajak Perangi Hoax

PENULIS : RISNAWATI

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Jajaran Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar deklarasi anti hoax dan ujaran kebencian yang di pusatkan di Kantor Bupati Sinjai, Senin 19 Maret 2018.

Kapolres, AKBP Ardiansyah menuturkan, deklarasi ini sebagai bukti dan komitmen pemerintah untuk memerangi hoax, agar masyarakat terhindar dari informasi yang mengandung ujaran kebencian.

“Berita hoax, dan ujaran kebencian adalah musuh kita semua. TNI dan Polri dibantu pemkab menjadi garda terdepan untuk mencegah, menanggulangi dan memberantasnya,” ungkap Ardiansyah.

Lanjut Ardiansyah,  pihaknya sudah membentuk tim penyelidikan sinyal mengenai berita hoax di sosial media (sosmed).

“Kami sudah membentuk tim khusus dan kami akan melakukan patroli cyber bekerjasama dengan TNI dalam hal memantau komunikasi melalui media sosial. Dan kami akan sosialisasikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sinjai, agar mereka tahu bahwa kepolisian akan melakukan patroli cyber serta terus akan memantau komunikasi melalui medsos,”tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Pemkab Sinjai, Asisten III, Drs Akmal MSi. Berita hoax memang harus diperangi agar situasi bisa terus kondusif.

“Kami dari pemerintah Daerah sepakat apa yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan TNI, kami dari pemkab Sinjai siap bekerjasama kepada pihak Polri dan TNI untuk turun memberikan penyadaran kepada masyarakat apabila ada isu yang dianggap hoax harus dicek kebenarannya,”tegas Akmal.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top