Kapolsek Tonra Beberkan Penyebab Baliho Tumbang dan Tewaskan Dua Warga – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Kapolsek Tonra Beberkan Penyebab Baliho Tumbang dan Tewaskan Dua Warga

Tampak tiang baliho tersangkut pada kabel listrik. Dua warga tewas dalam insiden ini, Jumat 4 Januari 2019

PENULIS: HERMAN

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Kepolisian Sektor Tonra mengungkap pemicu sehingga baliho tumbang dan melukai empat warga, bahkan dua diantaranya tewas di Dusun Kaccope, Desa Bulu-bulu, Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, Sulsel.

“Rangka dari baliho tersebut terbuat dari besi. Waktu dipasang tertiup angin sehingga tumbang dan ujung dari besi itu menyentuh kabel telanjang,” jelas, Kapolsek Tonra, Iptu H Suharto Sabtu 5 Januari 2019.

Dia menambahkan, Kasman Bin Dg Makkelo dan Idrus Hendatono dinyatakan tewas dalam insiden tersebut.

“Sementara untuk, Abdul Hamid dan Anwar mengalami luka-luka dan di rawat di rumah sakit,” tambahnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Bone, Abdul Hamid SE bersama tiga warga mengalami luka setelah baliho miliknya yang dipasang di Dusun Kaccope, Desa Bulu-bulu, Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, Sulsel tumbang dan menimpa kabel listrik Jumat 4 Januari sekira pukul 17.50 Wita.

Bukan hanya itu, kejadian ini menewaskan dua orang, Kasman Bin Dg Makkelo (34) mengalami luka bakar pada kedua tangan. Warga setempat ini menghembuskan nafas terakhirnya saat diberi pertolongan medis di Puskesmas Tonra. Korban selanjutnya, Idrus Indrastono (30) meninggal dunia di RSUD Kabupaten Sinjai. Idrus menderita luka bakar pada bagian pipi kiri.

Korban lain yang masih sementara dalam perawatan intensif, Anwar Bin Madorang, (45) mengalami luka setelah terlempar bersama Abdul Hamid saat baliho terjatuh.

“Korban yang meninggal tersengat langsung listrik. Sementara yang dua masih dirawat karena saat kejadian sedang memegang tali dan terlempar waktu baliho tumbang,” kata seorang warga Wahyu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top