Keadilan Itu Nyata. Zulkifli Gani Ottoh Divonis Bebas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Keadilan Itu Nyata. Zulkifli Gani Ottoh Divonis Bebas

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR— Mantan Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh mendapat keadilan. Ia divonis bebas oleh majelis Hakim PN Makassar, Kamis 1 Agustus 2019.

Majelis hakim melihat unsur dakwaan tindak pidana korupsi penyewaan Gedung PWI kepada Zugito sapaan akrab Zulkifli Gani Ottoh, tidak terbukti. Hal tersebut menjadi dasar majelis hakim menjatuhkan vonis bebas.

Ketua Majelis Hakim, Suratno, menyatakan, semua pasal yang didakwakan oleh JPU tidak bisa dibuktikan. Dengan vonis bebas ini, semua hak terdakwa akan dipulihkan.

“Pasal subsider dan primer yang didakwakan terhadap terdakwa, majelis hakim berpendapat tidak terbukti sah dan menyakinkan. Sehingga terdakwa harus dibebaskan,” tegas ketua majelis hakim saat membacakan putusan bebas terhadap Zulkifli Gani Ottoh, dikutip dari fajar.co.id.

Selama persidangan, Zulkifli didampingi kuasa hukum, kerabat dan gabungan aliansi wartawan. Sebelumnya Zulkifli juga menang di pengadilan perdata.

Sekretaris PWI Sulsel, Anwar Sanusi mengaku bersyukur atas vonis bebas terhadap Zulkifli Gani Ottoh.

“Dari awal memang kita sudah prediksi. Karena selama persidangan, tak ada satupun keterangan yang memberatkan Pak Zul,” ujarnya yang dikonfirmasi RADAR BONE, Kamis malam 1 Agustus 2019.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top