Kejari Bone Jamin Tuntaskan Kasus Korupsi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kejari Bone Jamin Tuntaskan Kasus Korupsi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE—Imbauan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Tarmizi SH MH agar kasus korupsi menjadi skala prioritas ditanggapi pihak Kejaksaan Negeri Bone.
Kejari melalui Kepala Seksi Pidana Khusus, Abdul Malik Kalang SH MH menegaskan pihaknya akan menuntaskan setiap kasus korupsi yang ditangani.
“Himbauan tersebut, memang merupakan tujuan pokok kami selaku yang bertanggung jawab dalam penanganan ini. Kami atas nama kejaksaan akan memberikan yang terbaik dengan mengedepankan independensi dalam menangani berbagai kasus,” kata Malik.

Diakui Malik, sejauh ini pihaknya tak menemukan kendala penanganan kasus korupsi yang terjadi di daerah ini.“Selama menangani berbagai kasus, Alhamdulillah sampai saat ini belum menemukan kendala. Dan Insyaallah akan kami pertahankan,” tegas Malik.

Sejauh ini, kasus korupsi yang masih bergulir di Kejaksaan Negeri Bone, yakni kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa yang melibatkan Plt Kades Polewali Kecamatan Kajuara, dan Kasus Prona yang menye-ret Kades Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue.  Diberitakan sebelum-nya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Tarmizi SH MH meminta kepada jajaran Kejaksaan Negeri Bone untuk memprioritaskan penuntasan kasus korupsi yang selama ini tengah bergulir.

Hal itu disampaikan, Tarmizi dalam kunjungan kerja di Bone sekaligus menghadiri perayaan Hari Jadi Bone ke-688, Selasa 3 April lalu.
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kajati Sulselbar, Salahuddin yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan dalam pertemuan tertutup dengan berapa pejabat Kejari Bone, Tarmizi meminta agar fungsi TP4D dioptimalkan.

“Pak Kajati meminta agar penanganan kasus korupsi menjadi skala prioritas,” kata Salahuddin.
Kejari Bone melalui Kepala Seksi Pidana Khusus, Abd Malik SH mengatakan prioritas kasus korupsi sudah menjadi perhatian pihaknya selama ini. Ini ditandai de-ngan beberapa kasus yang ditangani telah berjalan sesuai tahapan. Termasuk di dalam-nya penuntutan tiga kasus, eksekusi tiga kasus serta penyelamatan kerugian negara sebesar Rp183 juta.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top