Kembangkan Ikan Air Tawar, Petani Di Labuaja Terima Bantuan Bibit Dari Dinas Perikanan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kembangkan Ikan Air Tawar, Petani Di Labuaja Terima Bantuan Bibit Dari Dinas Perikanan

RADARBONE.CO.ID–Petani di Desa Labuaja Kecamatan Kahu,  mendapat bantuan bibit ikan air tawar dari Dinas Perikanan Kabupaten Bone.

Penaburan bibit ikan air tawar ini, dilakukan pekan lalu.

Anggota Komisi II DPRD Bone,  A Yusuf Akbar Amier yang turut hadir pada penaburan bibit ikan air tawar itu mengatakan, produk budidaya ikan air tawar ini adalah solusi utama meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.

“Iya, jadi di tahun anggaran ini , salah satu hal yang selalu saya tekankan dalam rapat kerja dengan mitra komisi dalam hal ini dinas perikanan adalah peningkatan kemandirian masyarakat dari segi ketahanan pangan. Salah satunya melalui budidaya ikan air tawar, ” ungkap Yusuf Akbar.

Di forum musrenbang tahun anggaran sebelumnya kata legislator yang getol memperjuangkan aspirasi rakyat tersebut, pemerintah Desa Labuaja melalui kepala desanya mengusulkan program ini.

“Tentu sebagai legislator perwakilan dapil selatan, sudah menjadi tugas saya untuk memastikan dan memperjuangkan anggaran ini bisa terealisasi,” tukasnya.

Bantuan bibit ikan tawar yang dibagikan, jenis ikan nila.

“Tingkat mortalitasnya tinggi (ketahanan hidup) , untuk konsumsi rumah tangga maupun usaha kuliner juga baik. Sehingga memang manfaat program ini bagi desa non pesisir amat sangat menguntungkan,” kunci politisi Partai Golkar itu.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top