Kepedulian Pemerintah Dipertanyakan

RADARBONE.CO.ID–Kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Bone mulai dipertanyakan.

Ditangkapnya 75 nelayan asal Bone di Kabupaten Fakfak, Papua Barat dengan dalih ilegal Fishing menjadi bentuk pelecehan terhadap pemerintah daerah.

Surat kelengkapan berlayar yang dikeluarkan pemerintah daerah ternyata tidak bertuah. “Maka dari itu pemerintah daerah harus segera mengambil langkah cepat dalam menyikapi persoapan ini,” ungkap Akademisi STKIP Muhammadiyah Bone Badaruddin Baso SE MM.

Pensiunan Disnaker Kabupaten ini mengaku prihatin apa yang menimpah para nelayan di Fakfak. Pemerintah sebenarnya harus hadir di sana melakukan upaya agar para nelayan tidak terjerat dalam persoalan hukum.

“Karena kapan hal ini tidak dilakukan, kepercayaan para nelayan untuk mendapat perlindungan dari pemerintah daerah akan hilang. Jika ini terjadi wibawah pemerintah akan terusik,” katanya.

Pemerintah maupun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bone harus secepat mungkin melakukan pendampingan. “Kalau perlu meminta jasa advokasi supaya para nelayan yang ada di Fakfak bisa segera dibebaskan,” imbuhnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Radar Bone

Comment