Kesbangpol Dorong Perempuan Terlibat Aktif di Pentas Politik

RADARBONE.CO.ID–Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kabupaten Bone,  menggelar pendidikan politik bagi kaum perempuan,  sebagai upaya meningkatkan partisipasi perempuan di pentas politik.

Pendidikan yang dikemas melalui penyuluhan tersebut,  di gelar di salah satu hotel di Kota Watampone,  yang tujuan utamanya mendukung suksesnya pesta demokrasi pemilu 2019.

Kepala Kesbangpol Bone,  Dray Vibrianto SIp MSi mengatakan, perempuan harus cerdas, harus memiliki ilmu untuk meningkatkan kapasitas mereka. Khususnya,  dalam bidang politik.

“Merubah negara hanya melalui politik. Perempuan harus paham demokrasi harus paham politik. Karena negara ini dibangun melalui sistem politik.
Perempuan harus tahu itu politik, harus tahu itu demokrasi. Kenali politik, pahami politik untuk menyiapkan generasi yang mampu membangun bangsa ini, ” ujar Dray.

Wabup Bone, Drs H Ambo Dalle MM dalam arahannya turut merangsang kaum perempuan untuk terlibat aktif di pentas politik.

“Perempuan adalah pemilih terbesar hanya saja keterlibatan perempuan di politik terbatas.  Perempuan harusnya memiliki peran besar di pentas politik, ” kuncinya.

*

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Radar Bone

Comment