Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulsel Apresiasi Program Insentif Imam oleh NH-Aziz – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulsel Apresiasi Program Insentif Imam oleh NH-Aziz

RADARBONE.CO.ID–Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulsel, Amin Syam mendukung penuh pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Sejumlah alasan menjadi dasar pertimbangan Mantan Gubernur Sulsel ini.

Di antaranya, kandidat nomor satu dinilai paling komitmen dan tegas dalam memperhatikan pembangunan pada aspek spiritual. Hal tersebut tertuang lewat program NH-Aziz yang didaftarkan pada saat pencalonan ke KPU Sulsel.

“Kalau mau Sulsel maju, pilih nomor satu. Banyak masalah sosial kita karena kualitas keagamaan, khususnya kalangan anak muda kita sangat kurang,” bebernya, Kamis (12/4).

Karena itu, dirinya begitu mengapresiasi perhatian duet nasionalis-religius ini dalam peningkatan nilai spiritual. Hal itu diawali dengan pemberdayaan imam desa sebagai penyiar nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat.

“NH janjikan sepeda motor untuk imam. Tapi tidak cukup dengan sepeda motor, tapi bensin juga. Kalau di Malaysia digaji oleh negara, kita kasih honor saja,” bebernya.

Pasangan NH-Aziz memang telah menyiapkan peningkatan intensif bagi imam desa hingga Rp1 juta. Tak hanya itu, program Rumah Alquran di setiap desa, misalnya, juga dinilai sejalan dengan visinya. Apalagi, ketika menjabat Gubernur Sulsel, dirinya dinilai cukup mendorong pengembangan keagamaan dalam pemberantasan buta aksara Alquran.

“Kita sejak lama komitmen, ada perda pemberantasan buta aksara Alquran. Dulu saya terima penghargaan karena itu,” tuturnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top