Ketua Komisi VIII DPR RI Bekali Mahasiswa STAIN Untuk Bertransformasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ketua Komisi VIII DPR RI Bekali Mahasiswa STAIN Untuk Bertransformasi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Berupaya terus meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan mahasiswanya, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone menggelar Kuliah Tamu, Selasa 27 Februari pagi tadi di aula kampus Jl Hos Cokroaminoto Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Sebagai tamu pemberi kuliah dihadirkan Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr H M Ali Taher Parasong SH MHum dengan tema ‘Transformasi Pendidikan Tinggi Islam Yang Berkarakter dan Berkualitas’.

Dihadapan ratusan mahasiswa kampus yang segera beralih menjadi IAIN, Legislator dari partai PAN ini menyelingi materi kuliahnya dengan guyonan sehingga peserta pun mengikuti acara dengan semangat dari awal hingga akhir.

“Tidak ada sebuah kebetulan di hidup ini. Perjalanan kita sudah digariskan termasuk pertemuam saat ini. Olehnya itu Mari kita pandai-pandai bersyukur dan berterima kasih,” ungkapnya.

Pria asal NTT ini pun sempat mengisahkan masa kecilnya di Kampung Halaman yang penuh perjuangan hingga kegigihannya belajar agama Islam secara otodidak.

Selanjutnya Ketua Komisi VIII DPR RI ini pun memotivasi semua civitas akademik dan terutama mahasiswa STAIN Watampone menjadi insan berkualitas dan berkarakter di tengah-tengah kehidupan umat.

Ketua STAIN Watampone, Prof Dr A Nuzul SH MHum saat membuka kegiatan membeberkan mengenai profil kampus hijau yang digawanginya mulai dari SDM dosen dan pegawai hingga jumlah mahasiswa yang meningkat pesat dari tahun ke tahun.

“Salah satu visi perguruan tinggi kami yakni melahirkan mahasiswa unggul dan harmonis,” ungkapnya.

Lebih lanjut pakar hukum ini menegaskan pembenahan infrastruktur termasuk pembangunan Kampus II STAIN hingga proses peralihan menjadi IAIN menjadi kiat untuk.memudahkan akses masyarakat dalam bidang pendidikan.

“Kampus II yang kami bangun saat ini diharapkan bisa difungsikan tahun ini karena sisa gedung perkuliahan yang dikerja. Sementara gedung laboratorium terpadu dan gedung dosen telah rampung,” ungkapnya didampingi Drs Aminullah MPdI, Wakil Ketua III STAIN Watampone.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top