Ketua KUD Bulukumba Ungkap Kesuksesan NH Mampu Stabilkan Harga Cengkeh – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ketua KUD Bulukumba Ungkap Kesuksesan NH Mampu Stabilkan Harga Cengkeh

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Ratusan insan Koperasi Unit Desa (KUD) se-Sulsel melakukan silaturahmi bersama calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid. Silaturahmi dilakukan di Hotel d’Green, Jalan Hertasning, Makassar.

Perwakilan KUD dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel hadir pada momen tersebut. Di antaranya, Kepala KUD Bontomanai Kabupaten Bulukumba, Ambo Rappe.

Kehadiran Ambo Rappe dalam silaturahmi tersebut menjadi wujud komitmennya untuk ikut mendukung dan sukses mengantarkan pasangan NH-Aziz memenangkan Pilgub Sulsel. Selama ini, dirinya mengakui telah melakukan sosialisasi terkait pasangan ini kepada mitra koperasi dan masyarakat di wilayahnya.

Ia mengungkapkan, dukungan tersebut karena mengagumi sosok NH yang pro terhadap dunia koperasi, termasuk usaha mikro dan kecil. Karakter merakyat NH diakuinya telah menjadi bawaan saat kepemimpinannya di Puskud Hasanuddin Sulsel lalu.

“Kepemimpinannya Pak Nurdin Halid bagus. Saat memimpin, semua KUD waktu itu berjaya. Semua pengurus dan manajer KUD waktu itu alhamdulillah dapat meningkat kesejahteraannya,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya juga ikut mengklarifikasi keterkaitan NH terkait harga cengkeh pada era kepemimpinan di Puskud Sulsel. Ia mengungkapkan, Ketua Dewan Koperasi Indonesia itulah sebagai sosok berperan besar dalam menstabilkan kembali harga cengkeh saat mengalami krisis.

“Yang menentukan harga waktu itu bukan beliau. Saat itu, harga cengkeh turun 100 rupiah perliter sampai banyak warga menebang pohonnya. Di situlah baru NH memimpin BPPC kemudian terbukti harga naik ke Rp500 dan seterusnya,” terangnya.

Karena itu, ia menyesali adanya isu negatif yang kerap memojokkan NH terkait hal tersebut. Utamanya, isu negatif itu semakin disebarkan di tengah masa politik Pilgub Sulsel.

“Sekarang tahun politik, digoreng lagi ini isunya. Kalau dijelaskan secara transparan, masyarakat Insya Allah paham,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top