Radar Bone

Berita Terkini

Ketua Yayasan Edukasi Murid TK Kartika Jaya Kodim 1407/Bone Melalui Studi Wawasan Ke Dinas Pemadam Kebakaran

Salah Satu Satgas Dinas Pemadam Kebakaran Kab Bone Saat Mengajari Murid TK Kartika Jaya Kodim 1407/Bone menggunakan alat pemadam

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Ketua Yayasan Ny Prepti R Mustamin mengedukasi para murid TK Kartika Jaya XX-33 Kodim 1407/Bone melalui studi wawasan ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone, Senin, 09 Desember 2019.

Dimana dalam studi wawasan ini, 94 orang murid TK Kartika Jaya XX-33 Kodim 1407/Bone diedukasi terkait bahaya api, mereka juga diberikan pemahaman tata cara mengatasi kebakaran.

Pahmi Pegawai Dinas Pemadam Kebakaran Bone memperkenalkan kepada anak anak alat proteksi kebakaran
atau alat yang akan dipakai apabila terjadi kebakaran di suatu tempat diantaranya alat pelindung kepala atau Helm, dilengkapi baju dan Celana, jaket anti panas, selang, jet notser, yekonektor, alat pemadam api ringan (Apar), selimut api dipakai apabila ada korbang, tandu penyelamatan korban, dan alat bantu pernapasan.

Selanjutnya anak anak diperkenangkan untuk merasakan cara menanggulangi bencana kebakaran seperti penyemprotan sasaran kebakaran.

Para anak anak juga dihimbau agar jangan suka main api, karena sangat berbahaya, terutama petasan. Selain itu anak anak juga diajak menumpang di atas mobil damkar menelusuri beberapa ruas jalan di kawasan kota Bone, dengan sirine dibunyikan meraung-raung seperti hendak memburu lokasi kebakaran.

Ketua Yayasan TK Kartika Jaya XX – 33 Kodim 1407/Bone Ny. Prepti R Mustamin mengucapkan terima kasih kepada pihak pemadam yang sudah memfasilitasi dan memberikan sedikit pemahaman kepada anak anak TK Kartika Jaya. Menurutnya pengenalan seperti ini selain dapat menambah wawasan peserta didik, mereka juga dapat memahami akan bahaya kebakaran.

“Jadi memang tujuan dari pengenalan dan pembelajaran teknik dasar pemadaman api ini, untuk memberi wawasan sejak dini pada anak-anak TK agar mereka memahami fungsi PMK dan tahu jenis-jenis alat yang digunakan, serta memiliki pengetahuan dasar cara pemadaman api dengan alat sederhana,” ujar istri Dandim 1407/Bone. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top