Keunggulan Ichsan Yasin Limpo Saat Debat Versi Anggota DPRD Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Keunggulan Ichsan Yasin Limpo Saat Debat Versi Anggota DPRD Sulsel

RADARBONE.CO.ID–JAKARTA – Haidar Majid tak mau ketinggalan menanggapi Debat Kandidat Pilgub Sulsel 2018 tahap kedua yang digelar di Jakarta, Kamis (19/4/2018). Sama seperti tanggapan banyak pakar politik, Haidar menilai pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, unggul telak di debat kemarin.

Terutama performa Ichsan Yasin Limpo. Sang Calon Gubernur Sulsel, nomor urut 4. Haidar dengan lugas memberikan ulasannya.

“Menyaksikan debat terbuka Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang ditayangkan oleh Metro TV tadi malam, mengukuhkan pandangan kita. Bahwa pasangan nomor 4 adalah pasangan terbaik. Paling layak dipilih dan terpilih pada tanggal 27 Juni 2018 nanti,” papar Haidar, membuka ulasannya.

Apa indikatornya menurut Haidar? Ichsan Yasin Limpo, kata legislator DPRD Sulsel ini, Ichsan Yasin Limpo menguasai konten visi, misi dan program yang ditawarkan. Dan yang paling membuat Ichsan Yasin Limpo unggul, karena mampu menguasai panggung. Tampil tanpa beban dan cukup rileks.

“Performa yang ditampilkan pasangan nomor 4 menunjukkan suasana batin yang begitu nyaman. Tidak tegang, apalagi sampai kening harus berkerut. Tak lupa kecepatan memahami dan menanggapi pertanyaan menjadi indikator kuat mengapa pasangan ini unggul,” sambungnya.

Haidar juga mengamati performa Ichsan Yasin Limpo saat melahap tuntas 10 pertanyaan kuis trivia yang dilontarkan host. Kuis ini seperti bak kejutan bagi para kandidat. Tiga kandidat lain yakni Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang dan Nurdin Abdullah, tak mampu menuntaskan 10 pertanyaan tersebut.

“Ini soal kecepatan menjawab 10 pertanyaan. Terlihat jelas Pak IYL unggul. Malah terlihat amat santai, jauh dari ketegangan dan tidak pake kening berkerut. Di panggung debat seperti ini, konsistensi menjadi variabel penting. Tidak bisa pada sisi tertentu mengabaikan data. Di sisi lain justru menyanjung data,” pungkas politisi Demokrat yang akrab dengan tagline Aku Memilih Setia ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top