Komitmen Ichsan Yasin Limpo Sejahterakan Nelayan dan Petambak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Komitmen Ichsan Yasin Limpo Sejahterakan Nelayan dan Petambak

RADARBONE.CO.ID_PINRANG – Kampanye terbatas dan kunjungan tokoh Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo berlanjut di Kabupaten Pinrang, Rabu (11/4/2018) hari ini.

Memulai kunjungannya, pasangan Andi Mudzakkar ini bertatap muka bersama ratusan masyarakat dan kader Partai Berkarya di Desa Watangsalo, Kecamatan Suppa.

Antusiasme masyarakat Kecamatan Suppa sangat terlihat jelas saat Ichsan YL yang memiliki belasan program untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat ini memaparkan sejumlah programnya.

Hal itu lantaran masyarakat yang hadir adalah dari kelompok petambak dan nelayan. Apalagi Ichsan fokus mengurai program meningkatkan kesejahteraan nelayan dan petambak.

Di depan warga, Ichsan YL yang dikenal komitmen, akan sangat memperhatikan peningkatan mutu dan infrastruktur di sektor perikanan dan kelautan.

“InsyaAllah kami tahu jalan keluar dari setiap persoalan yang ada di masyarakat . Kalau kami terpilih nanti, kami akan jalankan solusi itu untuk menyelesikan persoalan di masyarakat,” kata Ichsan YL.

Ichsan YL yang dikenal peduli dengan aksi kemanusiaan dan pendidikan ini menanyakan soal jenis kapal tangkap yang digunakan oleh nelayan. Terutama persoalan ukuran Gross Tonnage (GT) yang menjadi patokan banyak tidaknya hasil tangkapan masyarakat untuk membiayai perekonomian keluarganya.

“Ini yang mau saya tau apakah lebih baik GT nya besar atau kecil ? Tapi banyak kah nelayan yang keluarganya dihidupi kalau GT nya besar atau kecil ?,” tanya Ichsan.

Namun, Ichsan menjelaskan berdasarkan hasil surveinya di Sulsel, GT dengan ukuran besar tidak menjamin akan mendapatkan tangkapan yang banyak. Hal itu lantaran, kata Ichsan, Kapal dengan GT besar akan sulit dalam berakselerasi di lautan.

“Harusnya nalayan di Sulsel memakai GT besar yakni 12, setelah saya lihat ternyata masih kurang menghidupi keluraganya. Ternyata GT kecil lebih baik karena lebih mudah mengikuti pergerakan ikan,” tuturnya.

Ichsan berjanji, apabila dirinya terpilih, akan kembali ke Pinrang untuk membantu masyarakat nelayan dan petambak. Karena kebutuhan akan infrastruktur maupun sarana dan prasarana sangat menjadi kebutuhan penting masyarakat.

“Kelompok nelayan akan saya datangi termasuk disini, bagaimana kita membantu dan seperti apa yang dibutuhkan masyarakat. Apakah nanti kita akan gunak 5 GT kebawah atau 5 GT ke atas,” janji Ichsan.

Ia juga berjanji akan mengabdikan dirinya kepada masyarakat apabila terpilih nanti untuk terus memberikan jaminan hidup yang lebih baik. Terutama mengurangi beban hidup masyarakat dalam pembiayaan pendidikan yang kerap memberatkan masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top