Komunitas Alumni 212 Undang Aziz Bawa Materi Soal Koperasi Syariah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Komunitas Alumni 212 Undang Aziz Bawa Materi Soal Koperasi Syariah

RADARBONE.CO.ID_Makassar — Calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar, mengisi masa kampanye dengan beragam aktivitas. Salah satunya dengan memenuhi undangan Komunitas Alumni 212 untuk membawa materi dalam seminar koperasi syariah di Tello Baru, Kota Makassar, Sabtu kemarin.

Menurut Aziz, gerakan dan semangat koperasi harus tetap digelorakan oleh bangsa Indonesia. Terlebih, konsep koperasi yang paling pas dengan ekonomi kerakyatan alias ekonomi Pancasila. Adapun konsep koperasi syariah merupakan varian atau pengembangan yang juga bagus untuk diterapkan, khususnya bagi muslim alias umat Islam.

Aziz menyampaikan koperasi merupakan soko guru perekonomian yang dapat memakmurkan bangsa Indonesia. “Koperasi syariah adalah koperasi yang sangat dibutuhkan rakyat. Toh, konsepnya tidak merugikan, dimana pendanaannya dari rakyat, sehingga setiap orang belanja maka keuntungannya kembali kepada rakyat,” kata pasangan Nurdin Halid itu.

Kehadiran koperasi syariah, Aziz meyakini akan mampu memberikan keberkahan bagi umat. Untuk itu, didorongnya agar kehadiran koperasi syariah dari Komunitas Alumni 212 dilakukan secara massif. Khusus di Kota Makassar, beberapa koperasi syariah diketahui rencananya akan dibentuk di sejumlah titik. NH-Aziz sendiri dipastikan siap membantu.

“Koperasi syariah sejalan dengan program NH-Aziz yang ingin menggelorakan kembali gerakan koperasi. Terlebih salah satu konsep dasar Sulsel Baru adalah ekonomi kerakyatan, makanya apa yang dilakukan teman-teman alumni 212 itu satu tujuan dengan kami (NH-Aziz). Semoga dengan hadirnya koperasi 212 bisa memberikan keberkahan bagi umat,” ujar dia.

Pengembangan koperasi dan lembaga lain ‘bernafaskan’ ekonomi kerakyatan memang menjadi salah satu program utama NH-Aziz. Pasangan nomor urut satu itu bertekad membangun koperasi di tiap desa dengan berbagai model. Baik itu koperasi umum maupun koperasi syariah dan koperasi wanita.

NH-Aziz juga berencana membangun BUMDes di seluruh pelosok daerah lingkup Sulsel. Melalui koperasi dan BUMDes itulah, duet tokoh nasional itu ingin menyerap tenaga kerja sebesar-besarnya. Bahkan, NH-Aziz mematok target menyerap setidaknya 10 sarjana baru pada lembaga ekonomi tersebut.

BUMDes dan koperasi memang menjadi salah satu tumpuan NH-Aziz untuk mengatasi sederet problematika Sulsel. Mulai dari masalah gini ratio atau ketimpangan ekonomi yang semakin melebar hingga terus meningkatnya angka pengangguran dan angka kemiskinan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top