Konsolidasi Internal Golkar Pangkep, NH Tekankan Program Unggulan Ini – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Konsolidasi Internal Golkar Pangkep, NH Tekankan Program Unggulan Ini

RADARBONE.CO.ID–Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid memimpin rapat konsolidasi pimpinan partai Golkar se-Kabupaten Pangkep. Hadir pada konsolidasi internal ialah ratusan pimpinan desa dan kecamatan Partai Golkar di Kabupaten Pangkep.

Dalam konsolidasi internal, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini menegaskan pentingnya memahamkan visi-misi dan program yang diusung untuk Sulsel Baru. Pasalnya, nilai tambah itulah yang tidak dimiliki oleh kandidat lain.

“Karenanya, kalau mau memenangkan NH-Aziz harus paham betul dulu yang kita lakukan untuk Sulsel. Jangan biarkan rakyat membeli kucing dalam karung,” tegasnya.

Ia pun tak menampik, sejumlah program telah menjadi idaman masyarakat Sulsel. Sebab, program tersebut dirumuskannya setelah menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat hingga ke daerah pelosok.

Di antara program tersebut ialah bantuan modal usaha tanpa bunga dan agunan. Perhatian itulah yang membedakan antara pemerintah dan pedagang.

“Kalau saya gubernur, saya bukan pedagang yang mencari keuntungan. Namun, melayani masyarakat untuk kesejahteraannya,” tuturnya.

Bantuan modal tersebut tidaklah akan mengeruk keuntungan dari warga. Caranya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini akan memanfaatkan Bank Sulselbar sebagai kasir untuk seluruh rakyat Sulsel.

“Paling lambat setahun setelah dilantik, Bank Sulselbar akan diubah menjadi Bank Rakyat Sulsel. Sahamnya tidak boleh dikuasai penuh oleh pemerintah, tetapi berbagi juga dengan rakyat, dari kalangan petani, nelayan, buruh, honorer, dan yang lain,” ujarnya.

Hal tersebut terinspirasi dari kunjungannya ke berbagai negara. Rakyat kecil sejahtera karena bank berpihak pada kalangan ekonomi menengah ke bawah. Di antaranya, Bank Rakyat Malaysia dan Rabobank Belanda yang dimiliki oleh petani. Hal seperti itulah yang hendak dijadikan NH sebagai wadah dalam menyediakan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top