Kontrak Politik NH-Aziz Jamin Tidak Akan Terbangun Dinasti Baru di Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kontrak Politik NH-Aziz Jamin Tidak Akan Terbangun Dinasti Baru di Sulsel

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Pengurus DPD I Golkar Sulsel, Muhammad Yasir turut menanggapi hasil survei Lembaga Indo Survei dan Strategy (ISS). Isu politik dinasti, menjadi perhatian lembaga tersebut dalam kontestasi Pilgub Sulsel.

Menurut Yasir, diantara empat kandidat Pilgub Sulsel, hanya pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar yang berani menegaskan diri tak akan melakukan politik dinasti. Bahkan, kata dia, komitmen NH-Aziz itu telah tertuang dalam kontrak politik bersama masyarakat Sulsel.

“NH-Aziz sudah berikrar untuk tidak melibatkan keluarga demi menjaga marwah pemerintah Sulsel yang lebih baik,” ucap Yasir mengutip salah satu poin di kontrak politik NH-Aziz.

Selain itu, kontrak politik lainnya dari pasangan ini, tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme. Baik untuk kepentingan keluarga maupun kelompok.

“Kontrak politik pasangan NH-Aziz itu menjamin, jika terpilih pemerintahan tidak akan membangun politik dinasti di Sulsel,” ungkap Yasir.

Berdasarkan survei ISS, ada 77,7 persen dari masyarakat Sulsel yang pernah mendengar politik dinasti, tidak mau Sulsel dikuasai dinasti. Di Sulsel sendiri, Ichsan Yasin Limpo disebut sebagai penerus dinasti politik Yasin Limpo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top