KPPN Apresiasi Kinerja Terbaik Pemda Dengan Penghargaan

Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman saat memberikan sosialisasi kepada Satker meliputi Bone, Soppeng dan Wajo

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Rintok Juhirman memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah lingkup wilayah pembayaran KPPN Watampone, yaitu Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo, bertempat di Aula KPPN Watampone, Jumat (29/11/19).

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kinerja terbaik Pemerintah Daerah terkait dengan pelaksanaan kredit program maupun penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa.

Pemerintah Kabupaten Bone memperoleh penghargaan sebagai Terbanyak Dalam Unggah Data Calon Debitur pada Aplikasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP).

“Kabupaten Bone telah unggah data sebanyak 5.885 calon debitur, sementara Kabupaten Wajo sebanyak 953 calon debitur dan Kabupaten Soppeng sebanyak 543 calon debitur,” ungkap Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Wajo memperoleh penghargaan sebagai Terbaik dalam Penyaluran DAK Fisik Tahun 2019. Kabupaten Soppeng memperoleh penghargaan sebagai Terbaik dalam Penyaluran Dana Desa Tahun 2019, dimana seluruh penyaluran tahap I sampai dengan tahap III telah seluruhnya disalurkan dari Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) ke Rekening Kas Desa (RKD).

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Soppeng juga memperoleh penghargan sebagai Terbaik Desa Taat Pajak Tahun 2019, dimana seluruh desa di Kabupaten Soppeng telah bayar pajak.

“Diharapkan melalui pemberian penghargaan tersebut, Pemerintah Daerah dapat lebih memacu seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan kredit program maupun DAK Fisik dan Dana Desa, dengan senantiasa memberikan kinerja terbaiknya untuk masyarakat di wilayahnya. Sehingga harapan Pemerintah Pusat, bahwa dana APBN tidak sekedar sent atau telah tersalurkan, tetapi lebih dari itu benar-benar telah delivered yaitu bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Radar Bone

Comment