KPPN Gelar Sosialisasi SAKTI Berbasis WEB Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Anggaran Akhir Tahun 2019 – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPPN Gelar Sosialisasi SAKTI Berbasis WEB Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Anggaran Akhir Tahun 2019

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone menggelar sosialisasi Pedoman Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun 2019 dan Sosialisasi Aplikasi Sistem Akuntansi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) Berbasis Web bertempat bertempat di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Rabu, 25 September 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh Satuan Kerja (Satker) mitra kerja KPPN Watampone lingkup Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (Bosowa) tersebut dibuka oleh Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman.

Dalam sambutannya, Rintok Juhirman mengingatkan kepada peserta agar memperhatikan batasan-batasan waktu yang harus dipatuhi oleh Satker dalam pelaksanaan anggaran pada akhir tahun 2019, yang meliputi penyampaian Rencana Penarikan Dana, penyampaian Data Kontrak, pengajuan SPM dan pengesahan.

Adapun penjelasan secara detil disampaikan oleh Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, Rosdiana yaitu Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor 13/PB/2019 tentang Pedoman Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun 2019.

Sementara itu, sosialisasi Aplikasi Sistem Akuntansi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) Berbasis Web disampaikan oleh Titis, Lukman dan Dika, sebagai persiapan bagi Satker untuk Tahun Anggaran 2020.

Disamping itu juga disampaikan Aplikasi Zoom sebagai media sosialisasi secara online untuk efisiensi pada masa yang akan datang.

“Diharapkan melalui sosialisasi ini, Satker bisa lebih tertib, transparan dan akuntabel dalam membelanjakan APBN serta dapat menghasilkan output dan outcome yang bermanfat bagi kesejahteraan masyarakat di Bosowa,” ungkap Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top