KPPN Watampone Serahkan DIPA Tahun 2020 – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPPN Watampone Serahkan DIPA Tahun 2020

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Rintok Juhirman menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020 kepada seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satuan Kerja (Satker) yang meliputi wilayah pembayaran Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (BOSOWA), bertempat di Aula KPPN Watampone, Jumat (29/11/19).

Total DIPA yang diserahkan oleh KPPN Watampone kepada KPA di BOSOWA sebanyak 77 DIPA dengan total dana sebesar Rp1,35 triliun. Dengan rincian untuk Satker di Kabupaten Bone sebanyak 38 Satker dengan total dana sebesar Rp1,01 triliun, Kabupaten Soppeng sebanyak 18 Satker dengan total dana sebesar Rp139,47 miliar, dan Kabupaten Wajo sebanyak 21 Satker dengan total dana sebesar Rp200,13 miliar.

“Diharapkan melalui penyerahan DIPA lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya ini, KPA dapat segera menyusun rencana pengadaan barang dan jasa secara lebih awal. Sehingga memasuki awal Tahun 2020 dapat dilaksanakan kegiatan dan penyaluran dana APBN,” ungkap Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman.

Dengan tersalurkannya dana APBN lebih awal diharapkan dapat mendorong kegiatan ekonomi di wilayahnya sehingga dapat memberikan efek multiflier bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk keperluan itu, diharapkan KPA segera mengambil langkah-langkah strategis dengan lebih mengoptimalkan peran dan mensinergikan seluruh komponen pengelola anggaran seperti Bendahara Pengeluaran, Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Penandatangan SPM, Pejabat/Panitia Pengadaan Barang dan Jasa serta Penanggungjawab Kegiatan setelah diterimanya DIPA Tahun 2020 tersebut,” terangnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top