KPU Bone Rekrut 54 Anggota PPK Tambahan. Intip Proses Wawancaranya! – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

KPU Bone Rekrut 54 Anggota PPK Tambahan. Intip Proses Wawancaranya!

Tes wawancara Calon Anggota PPK, Rabu 14 November kemarin. Total 54 anggota PPK tambahan yang akan dijaring KPU

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–KPU Bone mulai menyaring Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan. Penyaringan dilakukan melalui tahap tes wawancara. Tujuh besar calon anggota PPK di 27 kecamatan, mulai mengikuti tahapan tes tersebut dari 14 sampai 15 November hari ini.

Komisioner KPU Bone divisi teknis, Nasaruddin Zaelany menegaskan, dari tujuh besar calon anggota PPK, akan tersaring dua orang yang selanjutnya, ditetapkan menjadi Anggota PPK tambahan, pda 19 November mendatang.
Atto sapaan akrabnya menyebutkan, total 54 anggota PPK tambahan yang akan disharing KPU.

Diketahui, perekrutan Anggota PPK tambahan, merujuk instruksi dari KPU Republik Indonesia yang tertuang dalam surat nomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 yang juga merupakan tindak lanjut terhadap putusan MK nomor 31/PUU-XVI/2018 tentang proses penambahan jumlah PPK.

“Tahapan perekrutan sudah kita mulai sejak tanggal 10 kemarin,” terang Nasaruddin.
Lanjut Nasaruddin, KPU Bone telah membagi dua kelompok untuk anggota PPK yang akan mengikuti tes. Di hari Rabu, 14 November 2018 sebanyak 14 kecamatan yang mengikuti wawancara. Yakni, Tanete Riattang Timur, Awangpone, Cina, Cenrana, Ulaweng, Ajangale, Kjauara, Lamuru, Amali, Ponre, Sibulue, Bengo, Kahu, dan Lappariaja.

Sedangkan 13 kecamatan lainnya, yakni Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Palakka, Barebbo, Mare, Tonra, Tellu Siattinge, Dua Boccoe, Libureng, Tellu Limpoe, Salomekko, Patimpeng, Bontocani, akan mengikuti seleksi wawancara pada Kamis, 15 November hari ini.

“Kita akan selektif. Calon yang terbukti aktif di kepengurusan partai politik maupun terlibat menjadi tim sukses calon, langsung kita TMS kan (Tidak Memenuhi Syarat),” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top