Layak Dikembangkan, Ichsan Yasin Limpo Kagumi Sumber Daya Alam Soppeng – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Layak Dikembangkan, Ichsan Yasin Limpo Kagumi Sumber Daya Alam Soppeng

RADARBONE.CO.ID_SOPPENG – Sumber daya alam dan kreativitas warga di Desa Citta, Soppeng, diyakini bisa lebih berkembang melalui rumah produktif Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Pasalnya, melalui rumah produktif, potensi desa akan didorong dan dikembangkan yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan rakyat. Seperti air jernih Citta.

“Kalau potensi air di Citta bisa dikelola dengan baik, maka ini bisa menjadi air minum dalam bentuk kemasan dan dipasarkan. Inilah salah satu yang ingin didorong di rumah produktif berbasis desa di setiap Kecamatan,” terang Ichsan YL saat bersilaturahmi dengan warga Citta, Minggu (29/4/2018).

Selain bersilaturahmi, IYL yang juga mantan Bupati Gowa dua periode, juga menyempatkan mengunjungi kediaman salah seorang warga yang rumahnya berdiri di atas kolam ikan.

Ichsan YL yang didampingi pemilik rumah saling bercengkerama dan bertukar pikiran. Ichsan mengaku kagum dengan kejernihan dan kebersihan air yang bersumber dari mata air pegunungan itu.

“Kebersihannya yang saya akui, sangat baik sekali, jernih,” kata Ichsan.

Ichsan nampak begitu santai melihat beberapa jenis ikan yang dipelihara di kolong rumah itu. Bahkan dibeberapa kesempatan Ichsan tidak ragu untuk berdiri di tepian kolam hanya untuk melihat ikan yang dipelihara dengan jelas.

“Ikan apa-apa saja yang kita pelihara ini pak ?,” tanyanya.

Sontak pertanyaan Ichsan YL dijawab oleh pemilik rumah, Mardin sembari menunjuk beberapa ikan yang ia pelihara. “Tabe pak, ada ikan nila dan ikan mas,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top