Legislator Muda Dominasi Pimpinan AKD DPRD Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Legislator Muda Dominasi Pimpinan AKD DPRD Bone

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–DPRD Bone telah menetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) melalui rapat paripurna, Senin malam 28 Oktober kemarin. Komposisi pimpinan AKD, kini dikuasai legislator muda. Mulai dari posisi ketua komisi, wakil ketua komisi, sekretaris dan ketua serta wakil ketua badan.

Di Komisi I misalnya, bercokol nama Andi Fadli Lura selaku sekretaris komisi. Kemudian di Komisi II, legislator muda masing-masing Bustanil Arifin Amri dan Asrul Harahap masing-masing menempati wakil ketua dan sekretaris komisi. Di Komisi III, Ketua Fraksi PKS, Muh Ramli dipercaya mengisi kursi wakil ketua dan di Komisi 4, pimpinan AKD seluruhnya merupakan politisi muda, yakni A Ryad Padjalangi (Ketua), A Muh Salam (Wakil Ketua) dan A Akhiruddin (Sekretaris).

Sementara Pimpinan Badan Pembentukan Peraturan Daerah, seluruhnya diisi oleh para politisi milenial, yakni Fahri Rusli selaku ketua dan Ade Ferry Afrizal, Wakil Ketua.

Itu belum termasuk politisi muda Golkar, Irwandi Burhan yang kini mengisi kursi Ketua DPRD Bone dan secara otomatis menjadi ketua di Badan Anggaran dan Badan Musyawarah.

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menegaskan, fokus utama legislator adalah menyelesaikan berbagai agenda yang tertunda. Ia menyebutkan, ada tiga program utama DPRD Bone yang harus segera diselesaikan. Yakni membahas dan menetapkan Perda APBD 2020, menyelesaikan ranperda 2019 serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang masuk di DPRD Bone.

“Insya Allah, dengan selesainya pembentukan AKD, Anggota DPRD Bone kini sudah siap bekerja. Kita sadar, masyarakat sudah lama menunggu kinerja kami dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan mereka di lembaga legislatif,” ujarnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top