Lima Jam Kabur, Tahanan Polsek Tanete Riattang Pulang Membawa Oleh-oleh Timah Panas   – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Lima Jam Kabur, Tahanan Polsek Tanete Riattang Pulang Membawa Oleh-oleh Timah Panas  

Asrianto Alias Darwis mendapat perawatan medis setelah dilumpuhkan polisi, Kamis 13 September 2018

RADARBONE.ID.CO, WATAMPONE– Upaya Asrianto Alias Darwis Bin Agustan (25) kabur dari tahanan Polsek Tanete Riattang berakhir.

Setelah lima jam membuat personel polsek nyaris stop jantung. Pelaku jambret itu akhirnya diringkus Tim Resmob Polres Bone saat sedang bersembunyi di bawah kolong rumah warga di Jl Benteng, Kota Watampone sekira pukul 23.00 Wita.

“Menerima laporan bahwa tahanan kabur dari rutan Mapolsek Tanete Riattang, tim Resmob selanjutnya melakukan pengejaran dengan menyasar Kota Watampone,” tegas, Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Praditya Negara SIK.

Dia menambahkan niat, Asrianto melarikan diri tak pernah surut meski telah terpojokkan. Bahkan tembakan peringatan petugas diabaikan.

“Saat anggota menghampiri pelaku kembali lari, sehingga terpaksa dilakukan penembakan terukur pada kakinya,” tambahnya.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi telah mewarning anggotanya untuk secepatnya menangkap pelaku.

“Terkait tahanan kabur itu saya perintahkan anggota harus tangkap malam ini,” tegasnya saat dikonfirmasi RADAR BONE.

Asrianto merupakan pelaku jambret dengan 17 TKP yang ditangkap beberapa waktu lalu melarikan diri di Polsek Tanete Riattang pada Kamis 13 September kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun RADAR BONE pelaku melarikan diri dengan memanfaatkan kesempatan ketika petugas hendak membantu mengobati bekas tembakan di kaki bagian kanan pelaku. Serta diminta untuk membersihkan di ruang tahanan.

Ketika melihat petugas lengah pelaku langsung kabur dengan berlari melintasi Jl Budi Utomo, kemudian lari ke Jl Merdeka watampone.

“Saya sementara ngopi di warkop melihat ada orang baku kejar saya kira tawuran. Saya ikut mengejar namun pelaku tak berhasil diatangkap,” kata seorang warga Andar saat dikonfirmasi RADAR BONE.

Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Andi Asdar saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui kejadian.

“Nanti dulu ya,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top