Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Rutin Gelar Kajian Keilmuan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Rutin Gelar Kajian Keilmuan

RADARBONE.CO.ID_SIDRAP – Untuk mewujudkan tekad mencetak alumni yang unggul, profesional dan berakhlakul karimah, saat ini mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap rutin melakukan kajian keilmuan secara rutin.

Kegiatan kajian rutin ini digalakkan Pimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat STIKES Muhammadiyah Sidrap.

Setidaknya ada bergairah kegiatan kajian yang dilakukan oleh mahasiswa diantaranya
Program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSB) dan Kuliah Pas Sepuluh Menit Belajar Al Islam dan Kemuhammadiyahan (KUPAS BAIK).

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Kemuhammadiyahan STIKES Muhammadiyah Sidrap, Ishak Kenre membenarkan hal itu. Ishak mengakui jika selama ini mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap rutin menggelar kajian keilmuan m, KUPAS Baik, GSB dan juga gerakan Puasa Senin-Kamis dilanjutkan buka puasa bersama.

“Kegiatan ini sudah lama dilakukan mahasiswa yang di koordinasi oleh IMM,” katanya.

Untuk kegiatan KUPAS BAIK (istilah lain untuk acara Kultum) kata Ishak diisi secara bergantian oleh dosen dan mahasiswa.
“Untuk kegiatan KUPAS BAIK ini para dosen dan mahasiswa secara bergiliran tampil menyampaikan dakwah pencerahan setiap selesai shalat Duhur dan Ashar,”lanjutnya.

Khusus untuk GSB lanjut Ishak dilakukan minimal 2 kali sebulan di sejumlah masjid Muhammadiyah yang ada di Bumi Nene Mallomo itu.

” Dengan aneka Kegiatan kajian keilmuan dan aktifitas keagamaan ini, kita berharap dari kampus ini lahir alumni yang tidak hanya unggul dalam keilmuan tapi juga menjadi panutan di masyarakat dalam masalah akhlak,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top