Maju Lewat Independen, Ichsan YL-Cakka Akan Balas Jasa ke Rakyat, Bukan ke “Cukong” – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Maju Lewat Independen, Ichsan YL-Cakka Akan Balas Jasa ke Rakyat, Bukan ke “Cukong”

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR- Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar diyakini tak akan terbebani “membalas jasa” ke parpol atau cukong politik jika kelak diberikan amanah memimpin Sulsel.

Pasalnya, selain satu-satunya pasangan yang diusung oleh koalisi rakyat atau independen, duet nomor urut 4 ini juga punya komitmen dan bukan pasangan “boneka” yang mudah di bawah telunjuk donatur.

Untuk itu diberbagai kesempatan, balas jasa pasangan ini hanya akan berlaku ke rakyat yang antusias memberikan dukungan. Balas jasanya, yakni memberikan pengabdian yang terbaik untuk rakyat.

“Insya Allah jika kami terpilih, kami ingin memastikan berbagai kebijakan dan program punya keberpihakan ke rakyat,” tandas Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar, Senin (26/3/2018).

Menurut dia, sebagai kandidat yang maju berdasarkan dukungan rakyat, maka sepantasnya pengabdian itu ditujukan untuk rakyat. Bukan di bawah telunjuk pihak tertentu.

“Kami memang tidak terbiasa menjanjikan sesuatu yang diluar dari kemampuan kami. Tapi percayalah, kami punya komitmen setiap pernyataan yang kami keluarkan untuk terus memajukan Sulsel,” tegasnya.

Pasangan yang mengusung tagline Bersama Membangun Sulsel ini, berkomitmen memberikan yang terbaik untuk rakyak melalui berbagai program prioritasnya.

Mulai peningkatan kualitas pendidikan secara merata tanpa pungutan dengan subsidi 1,5 triliun per tahun, rumah produktif setiap kecamatan, pembangunan yang merata, hingga 18 program lainnya yang muaranya untuk kesejahteraan rakyat.

Sekadar diketahui, dari sejumlah pilgub di Indonesia yang digelar tahun ini, hanya IYL-Cakka yang maju melalui jalur independen. Bahkan, duet ini berhasil mendapat dukungan, sekira 1,7 juta KTP.

Selain itu, duet ini juga penentuannya bukan sekadar penunjukan atau titipan pihak tertentu. Melainkan melalui berbagai tahapan dengan melibatkan sejumlah tokoh bakal cawagub, serta pendekatan hasil survei.

Semenjak duet ini resmi diperkenalkan, tak pernah terdengar jika Ichsan bakal mengganti Cakka. Sekalipun sempat santer yang memintanya mengganti pasangan, tapi mantan bupati Gowa dua periode itu pantang mengingkari komitmen yang terbangun.

Bahkan Ichsan YL sempat memberi pernyataan jika memang pilihannya harus mengganti Cakka, maka ia memilih tidak maju di pilgub. Sebab dipikirannya tak pernah terlintas harus gonta ganti pasangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top