Masih Andalkan Tadah Hujan, Petani Mallusetasi Harap NH Bangun Bendungan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Masih Andalkan Tadah Hujan, Petani Mallusetasi Harap NH Bangun Bendungan

RADARBONE.CO.ID–Calon Gubenur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid kembali melanjutkan kampanye dialogisnya di Kabupaten Barru. Tepatnya, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini memaparkan program unggulannya di Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kamis 22 Maret 2018.

Kampanye tersebut sekaligus menjadi momen NH dalam menyerap aspirasi dan harapan dari warga. Salah satu warga Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi, Muhammad Rapi mengeluhkan minimnya produktivitas pertanian. Padahal, sebagian besar masyarakat di daerahnya berprofesi sebagai petani.

“Boleh dikata wilayah di Desa Nepo diberkahi bentangan sawah yang melimpah, tetapi masih mengandalkan tadah hujan. Itu sayangnya, panen cuma bisa sekali dalam setahun,” keluhnya.

Untuk memaksimalkan potensi tersebut, Rapi kemudian meminta NH agar menyediakan infrastruktur dalam menunjang produksi persawahan. Sehingga, derajat kesejahteraam masyarakat juga dapat meningkat seiring penghasilan yang mampu diperoleh nantinya.

“Insya Allah, kalau bapak menjabat gubernur, tolong diperhatikan masalah kami ini. Mudah-mudahan bisa dibangunkan bendungan untuk mengairi sawah tanpa perlu menunggu musim hujan saja,” pintanya.

NH membalas aspirasi tersebut dengan tangan terbuka. Baginya, penyediaan bendungan tersebut telah terprogramkan sebagai salah satu prioritas pembangunan di kampung. NH menyepakati, terciptanya bendungan mampu mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan sehingga mampu mengatasi kesenjangan antara masyarakat di kampung dan kota.

“Bendungan itu sarana mutlak. Salah satu ekonomi rakyat sebagai sumber perekonomian yang dikuasai oleh rakyat adalah pertanian. Maka, segala hal yang berkaitan dengan pertanian akan disiapkan pemerintahan NH-Aziz,” tandasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top