Mau Tahan Puasa, Begini Kata Pj Bupati – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mau Tahan Puasa, Begini Kata Pj Bupati

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Puasa bagi sebagian orang adalah mengurangi aktivitas, bahkan ada yang meliburkan diri. Namun bagi Pj Bupati Bone, H Bakti Haruni, CES dalam melaksanakan puasa, aktivitas tak perlu dihindari.

Justru dengan melakukan aktivitas dirinya menjalani puasa tidak berat. Kebiasaan menyibukkan diri saat berpuasa dilakukan Bakti sejak kecil.

Pengalaman inilah yang menempa dirinya hingga terbiasa berpuasa di tengah kesibukannya yang tinggi.

“Saya tidak pernah merasakan susahnya berpuasa karena selalu sibuk. Dulu badanku bagus karena selalu angkat air Waktu kecil saya isi dua kolam. Kalau kolam penuh dilewati kepala. Karena selalu sibuk dengan tugas waktu kecil sehingga puasa jadi tidak terasa,” cerita Bakti dalam bincang bincang santai dengan jurnalis di Kopitiam, Rabu, I6 Mei.

Jika tak ada aktivitas, Bakti yakin puasa akan dijalani dengan berat. “Coba kalau tidak ada kesibukan puasanya terasa lama,” urai Bakti.

Pengalaman kerja sejak kecil sesungguhnya tak hanya angkat air, masa kecil Bakti juga dilalui dengan meracik es buah.

“Penjual es dengan buah yang pertama di Bone dibikin dirumah itu. Makanya tanganku berwarna warni kalau ke sekolah,” kisah Bakti.

Namun dengan pengalaman itu, membawa hikmah tersendiri bagi pria jebolan sekolah di Prancis ini. “Dari kerja semasa kecil itu, saya belajar filosofi hidup,” jelas putra Bone ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top