Membludak, Bone Terbesar Pendaftar Calon Anggota KPU – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Membludak, Bone Terbesar Pendaftar Calon Anggota KPU

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Tim seleksi (Timsel) rekrutmen Anggota KPU Bone, resmi menutup tahapan pendaftaran, Senin 12 Maret 2018.
Staf timsel bagian penerima berkas, Yusdar mengatakan, ada 82 calon Anggota KPU yang memasukkan berkas. Artinya, pelamar melebihi batas kuota yakni 40 pendaftar.

“Penerimaan berkas pendaftaran hanya sampai pukul 16.00 Wita. Diluar itu, kita tidak lagi menerima berkas pendaftaran,” ungkapnya kepada radarbone.co.id.

Ketua timsel KPU, Aminullah menyebutkan, Bone terbesar jumlah pendaftar calon Anggota KPU untuk zona I. Zona itu meliputi, Bone, Gowa, Bulukumba, Maros, Soppeng, Barru dan Pangkep.

“Jika dibandingkan daerah lain, Bone yang terbesar. Maros saja, itu 30 orang saja yang mendaftar,” jelasnya.
Daerah lain yakni Pangkep, hanya 20 pendaftar. Sementara Kabupaten Soppeng, data terakhir, 11 calon anggota KPU yang mengembalikan berkas.

Tahapan selanjutnya kata Aminullah, adalah pemeriksaan berkas.  “Kita akan teliti berkas yang masuk dan selanjutnya kita plenokan untuk menentukan 40 besar calon anggota KPU yang berhak mengikuti tes tertulis,” ujarnya sembari menyebut tahap tes tertulis, 26 Maret mendatang.

Dosen STAIN Watampone itu menyebutkan, tes tertulis menggunakan Computer Assisted Test atau CAT.
Aminullah menyebutkan, mereka yang mendaftar berasal dari berbagai kalangan profesi. Termasuk penyelenggara dan mantan penyelenggara pemilu.

Staf bagian pendaftaran, Resmi menambahkan, pelamar didominasi penyelenggara dan mantan penyelenggara pemilu. Resmi menyebutkan, ada empat mantan Anggota KPU yang memasukkan berkas ke timsel. Termasuk Lukman Darwis dan Burhanuddin.

Diketahui, dua komisioner KPU Bone, Veronika Erasanti dan Isharul Haq, kembali mendaftar sebagai calon komisioner KPU. Sementara mantan penyelenggara pemilu yang turut mengembalikan berkas, masing-masing Lukman Darwis, mantan Komisioner KPU Pilkada 2013, Burhanudddin dan Akbar Syam, mantan Ketua Panwaslu Bone 2013.

Sisanya, merupakan Anggota PPK dan Anggota Panwascam. Bahkan ada anggota Panitia Pengawas Desa dan Kelurahan yang terpantau memasukkan berkas.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top