Menag Resmikan Kampus IAIN Bone di Parepare – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Menag Resmikan Kampus IAIN Bone di Parepare

RADARBONE.CO.ID —Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone akhirnya diresmikan bersamaan dengan IAIN Parepare, Senin 19 November 2018. Peresmian kedua kampus di bawah kementerian agama tersebut dilakukan Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin yang disaksikan Pemkot Parepare dalam hal ini Walikota Parepare dan Pemkab Bone yang diwakili Wabup Bone, Drs H Ambo Dalle, MM.

Peresmian kampus agama Islam tersebut juga dirangkaikan Seminar Nasional dengan tema “Meneguhkan Peran IAIN Parepare sebagai Pengembangan Akulturasi Islam-Budaya untuk mewujudkan islam washatiyah” yang
Bertempat di Auditorium IAIN Parepare.

Kehadiran Menteri Agama RI di acara tersebut cukup ramai karena turut disaksikan juga Kepala Kemenag Sulsel, pimpinan Forkopimda Parepare.

Rektor IAIN Bone Prof Dr A Nuzul SH M.Hum mengatakan setelah melalui perjalanan panjang akhirnya STAIN Bone beralih menjadi IAIN Bone.

“Alhamdulillah akhirnya hari ini akan diresmikannya kampus IAIN Bone dan Parepare,” ujar Nuzul.

Dia juga mengucapkan banyak terimah kasih kepada Menteri Agama RI atas kehadirannya.

Wakil Bupati Bone Drs, H Ambo Dalle, MM dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas kehadiran Menteri Agama RI untuk meresmikan Kampus IAIn Parepare dan IAIN Bone, dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri menjadi Institut Agama Islam Negeri.

Kemudian dia mengharapkan kepada Menteri Agama agar dapat juga berkunjung di Bone.

“Karena Bone adalah kabupaten yang terluas di Sulawesi Selatan dan memiliki 27 Kecamatan,” kata Ketua PMI Bone ini.

Sambutan Menteri Agama mengaku percaya diri dan berbangga karena bisa memakai songkok recca.

“Saya merasa berada di rumah sendiri, karena saya hadir untuk meresmikan beralihnya STAIN Pare dan STAIN Bone menjadi IAIN Bone dan IAIN Parepare.
“Saya mengajak para hadirin untuk mendoakan para pendahulu kita yang telah berjuang. Dan saya berharap kepada IAIN Parepare dan IAIN Bone agar mampu menjelaskan kepada masyarakan agar ummat kita mampu menjalani ajaran ajaran para pendahulu kita,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top