Mengawali Debat Kandidat, NH Paparkan Visi Sulsel Baru – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mengawali Debat Kandidat, NH Paparkan Visi Sulsel Baru

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Pasangan nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mengawali debat kandidat dilaksanakan di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu malam, 28 Maret 2018, pukul 20.30 WITA. Tema yang diusung “Pembangunan berwawasan lingkungan hidup yang berorientasi pada peningkatan sosial”.

NH memulai debat dengan memaparkan visi Sulsel Baru di hadapan para kandidat lainnya. Ia menjelaskan tentang sinergitas ideal antara pemerintah dan masyarakat tentang pembangunan.

“Anatomi Sulsel harus dikenali. Bagaimana membangun Sulawesi Selatan harus mengenal dan memahami keperluan, kebutuhan masyarakat,” kata NH.

Ia menjelaskan, guna mewujudkan Sulsel Baru, program Tri Karya pun dianggap menjadi jawaban terhadap sejumlah permasalahan, seperti kemiskinan, pengangguran, kesejahteraan dan kesenjangan. Tri Karya sendiri merupakan pembangunan berbasis infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan kearifan lokal.

Pada kesempatan yang sama, pasangan NH, Ustaz Aziz mengapresiasi tema debat pertama yang disajikan KPUD Provinsi Sulawesi Selatan. Bagaimana pembangunan berwawasan lingkungan hidup.

“Indonesia sebagai bangsa religius tentu harus menerapkan hal ini. Jauh hari sebelumnya, kita sudah diperingatkan tentang bagaimana pembangunan harus tetap menjaga lingkungan harus,” tutur Aziz.

Sulsel Baru ala NH-Aziz Jamin Kesejahteraan Masyarakat

NH mengawali pemaparan visi misi dengan menyampaikan tantangan dan permasalahan Sulsel. Di antaranya yakni pengangguran, kemiskinan, kesenjangan dan daya lingkungan yang semakin menurun. Untuk itu, NH-Aziz menggagas program Sulsel Baru yang akan menjamin peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

 

“Visi Sulsel Baru berupa pada proses pembangunan yang bermuara pada terciptanya keadilan dan kesejahteraan sosial berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kata kunci Sulsel Baru itu adalah maju, mandiri dan sejahtera,” ucap NH.

Orientasi dari program Sulsel Baru, NH melanjutkan berupa jaminan kemaslahatan masyarakat. NH-Aziz akan memastikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dasar masyarakat. Tidak boleh lagi ada diskriminasi dan pembedaan antar-seluruh kelompok masyarakat. Sulsel harus menjadi rumah bagi seluruh golongan.

Dalam kesempatan itu, NH juga memaparkan soal konsep Tri Karya Pembangunan. Konsep itu terdiri atas pembangunan berbasis infrastruktur, pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan dan pembangunan berbasis kearifan lokal.

Sementara itu, Aziz Qahhar
mengapresiasi tema debat pertama yang disajikan KPUD Provinsi Sulawesi Selatan. Bagaimana pembangunan berwawasan lingkungan hidup serta pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Indonesia sebagai bangsa religius tentu harus menerapkan hal ini. Jauh hari sebelumnya, kita sudah diperingatkan tentang bagaimana pembangunan harus tetap menjaga lingkungan harus,” pungkasnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top