Mengenal Andi Akhiruddin, Caleg Muda Peraih Kursi DPRD Bone yang Komitmen Dorong Pemberdayaan Masyarakat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mengenal Andi Akhiruddin, Caleg Muda Peraih Kursi DPRD Bone yang Komitmen Dorong Pemberdayaan Masyarakat

RADARBONE.CO.ID–Penguatan dan optimalisasi pemberdayaan masyarakat menjadi fokus salah satu caleg muda peraih kursi DPRD, A Akhiruddin. Caleg yang mewakili generasi milenial dari PDIP ini, siap berjuang mengoptimalkan anggaran pemberdayaan masyarakat melalui SKPD/OPD terkait.

PDIP Bone berhasil ‘pecah telur’ di daerah pemilihan (Dapil) V. Adalah A Akhiruddin yang berhasil menyumbang satu kursi PDIP di dapil ini.

Akhiruddin yang lahir 23 November 1985 itu, berhasil meraih suara signifikan di dapil V. Bahkan politisi muda PDIP ini tercatat sebagai peraih suara terbanyak di dapil itu, dengan raihan 3.881 suara mengalahkan perolehan suara Ketua DPRD Bone, A Akbar Yahya yang meraih 3.851 suara.

Akhiruddin mengaku bersyukur atas pencapaian itu. Ia juga berjanji akan optimal memperjuangkan aspirasi rakyat. Salah satu fokusnya adalah optimalisasi program pemberdayaan masyarakat.

Latar belakangnya sebagai pekerja sosial, menjadikan Akhiruddin paham apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

“Insya Allah komitmen saya akan mengoptimalkan anggaran pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Selain optimalisasi anggaran, Akhiruddin juga berjuang untuk menghadirkan regulasi yang kondusif bagi iklim usaha dan investasi.

Menempuh pendidikan pekerja sosial profesional pada tahun 2007 di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) di Bandung pada jurusan Community Development dan berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan predikat sangat memuaskan Qum Laude.

Akhiruddin menegaskan, jika regulasi kondusif, dunia usaha bergairah, investor akan mudah masuk yang pada akhirnya berdampak pada multiflier effek, seperti terbukanya lapangan kerja, bergeraknya sektor ril yang ujung-ujunnya memberi kontribusi kepada pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik dan tentu kesejahteraan masyarakat pasti semakin meningkat.

“Saya kira ini sangat sejalan dengan program bupati dan wakil bupati (Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera). Insya Allah salah satu fokus saya ada disitu (Komitmen membangun masyarakat/Memberdayakan masyarakat),” kuncinya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top