Mobil Diberondong Peluru, Tiga Pencuri Lintas Provinsi Diciduk – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Mobil Diberondong Peluru, Tiga Pencuri Lintas Provinsi Diciduk

Dua orang pelaku pencuri lintas provinsi diringkus bersama barang bukti Minggu 4 Maret.

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Proses penangkapan sindikat pencuri lintas provinsi menyerupai aksi bintang film laga. Pasalnya, pelaku Andre Triatno David Odang alias Anre Bin Bahtiar (18) warga Kota Makassar bersama rekannya asal Kabupaten Jeneponto, Sartika alias Dewi Bin Bandu (23) berusaha menabrak anggota resmob menggunakan mobil saat dihadang di Desa Tompobulu, Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana, Sultra, Minggu 4 Maret.

Anggota Resmob Polres Bone yang dipimpin Aiptu Abustan Mappa serta Resmob Polda Sulsel dipimpin Iptu Eka Bayu Budiawan SIK sempat mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

Bukannya berhenti, pelaku bahkan berusaha menyerang petugas dengan menabrak mobil, alhasil tembakan pun diarahkan ke mobil Innova warna abu-abu dengan nomor polisi DD 828 RZ yang ditumpangi pelaku.

Meski sudah terpojok pelaku sempat melarikan diri dengan kabur ke semak-semak. Kedua pencuri yang dikenal licin ini baru bisa dibekuk sehari setelah kejadian. Andre dan Sartika diringkus dalam penggerebekan di rumah warga tak jauh dari lokasi.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko mengatakan setelah membekuk dua pelaku anggotanya kemudian terus melakukan pengembangan dan selanjutnya meringkus seorang pelaku lain di Kabupaten Wajo.

“Selanjutnya tim melakukan pengembangan dan meringkus pelaku lain bernama Bustan Bin Beddu (32) di Desa Tanrongi, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo,” katanya.

Perwira tiga balok yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Panit Reksrimsus di Polda Sulsel ini menambahkan, ketiga pelaku yang tertangkap sudah masuk kategori lintas provinsi.

“Mereka ini masuk kategori lintas provinsi. Khusus untuk wilayah hukum Polres Bone pelaku pernah beraksi di salah satu toko dengan jumlah kerugian mencapai Rp100 juta. Itu belum termasuk aksi yang mereka lakukan di Kota Makassar dan Sulawesi Tenggara,” tambahnya.

Meski menangkap tiga orang pelaku namun hingga saat ini polisi masih memburu satu orang tersangka lain yang berhasil melarikan diri.

“Ada satu orang berinisial ER merupakan suami dari pelaku SA masih buron,” tambahnya.
Di tangan para pelaku diamankan sejumlah barang bukti yang diduga hasil pencurian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top