Mulyadi Mustamu: Kita Semua Sayang Punggawa – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Mulyadi Mustamu: Kita Semua Sayang Punggawa

RADARBONE.CO.ID_JENEPONTO- Keakraban pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dengan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati di Jeneponto sangat terasa.

Selain silaturahmi, termasuk dengan keluarga besar petahana Iksan Iskandar, kehangatan juga nampak di kediaman pribadi Mulyadi Mustamu yang maju menjadi kandidat bupati.

Saat menerima IYL-Cakka, Mulyadi yang tercatat sebagai wakil bupati, memamerkan kedekatannya dengan IYL dan Cakka di depan ratusan tim pendukung dan simpatisannya di baruga di kediamannya.

Bahkan saat didaulat menyanyi oleh Cakka, Mulyadi yang maju berpasangan Kasmin M, secara khusus mempersembahkan lagu untuk IYL-Cakka, “Pelangi di Matamu” yang dipopulerkan Jamrud.

Sambil bernyanyi, ia juga menaikkan dan melambaikan empat jarinya sebagai simbol nomor urut pasangan IYL-Cakka, lalu diikuti ratusan tim dan kerabatnya.

Di salah satu lirik, Mulyadi menggantinya dengan kalimat “Kita Semua Sayang Punggawa”. Bahkan dilakukan berulangkali yang langsung disambut aplaus dan yel-yel “Punggawa Bisa”.

Melengkapi kebersamaan, IYL juga menyanyikan dua lagu, sekaligus pengganti sambutan. Mengingat, di malam hari, kandidat dilarang memberi sambutan politik atau bersosialisasi.

Sekadar diketahui, rangkaian kunjungan silaturahmi dan kampanye tertutupnya di Jeneponto, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menutup dengan pertemuan di kediaman Kandidat Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu di Desa Punagayya, Kecamatan Bangkala.

Seperti di kunjungan IYL dan Cakka ke kediaman atau posko kandidat lain, para pendukung dan simpatisan juga menggemakan yel-yel Punggawa Macakka dengan menggabungkan tagline atau akronim jagoannya di Pilkada Jeneponto.

Sebelum IYL bersilaturahmi dengan Mukmin Bisa, kandidat yang sehari sebelumnya berulangtahun ke 57, juga bersilaturahmi dengan dua pasangan lainnya.

Begitu pun dengan keluarga Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar ia diterima sebagai bagian dari keluarga. Ditambah lagi, adik maupun keluarga Iksan Iskandar tercatat sebagai pentolan tim pasangan ini di Jeneponto.

Sementara itu, saat Ichsan dan Cakka menggelar kampanye terbatas dan silaturahmi di Butta Turatea, sebutan lain Jeneponto, mulai pagi hingga sore tadi. Pada kampanye ini ada sesuatu yang menjadi pembeda, dibanding kampanye-kampanye kandidat lainnya.

Yakni empat Pasangan atau perwakilan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, menjadwalkan bertemu untuk bersilaturahmi kepada IYL-Cakka. Fakta inilah yang melegitimasi bahwa IYL-Cakka paling diterima semua lapisan di Jeneponto.

Dengan kata lain, IYL-Cakka menyatukan kekuatan elit dan koalisi rakyat di kabupaten tetangga Bantaeng tersebut.

Mulai dari pasangan Muhammad Syarif-Thahal Fasni, keluarga Iksan Iskandar-Paris Yasir, Baharuddin Baso Jaya-Isnad Ibrahim, serta Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin.

Di semua kediaman atau posko pasangan yang dikunjungi, sambutan antusias nampak terlihat. Apalagi, IYL yang sehari sebelumnya berulangtahun juga mendapat suprise kue tar ulang tahun.

Sambutan hangat juga didapat Ichsan-Cakka kala bertemu keluarga besar Iksan Iskandar. Calon bupati incumbent Pilkada Jeneponto.  Adik kandungnya, Ikram Iskandar Kr Nyau dan keponakannya, Islam Iskandar Kr Tumpu, kompak berbagi tanggung jawab memimpin struktur tim dan relawan strategis pemenangan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL Cakka). Ikram yang kini menjabat Wakil ketua DPRD Kabupaten Jeneponto mengemban amanah sebagai Ketua Tim Rajawali Menuju Puncak.

Sementara Islam Iskandar memimpin Abdi Merah Putih (AMP) Cabang Jeneponto. Posko tim Rajawali Menuju Puncak dan
AMP DPC Jeneponto diresmikan langsung Ichsan Yasin Limpo usai melangsungkan kampanye terbatas di gedung Sipitanggari.

Ikram mengungkapan Tim Rajawali Menuju Puncak siap bekerja maksimal memenangkan IYL Cakka di Pilgub Sulsel. “Kami menyatu karena komitmen. IYL Cakka memiliki pengalaman kepemimpinan dan bersih dari kasus korupsi,” ujar Karaeng Nyau, sapaan Ikram Iskandar.

“Terobosan dalam memajukan pendidikan yang telah dilakukan pak Ichsan Yasin Limpo menjadi modal penting mewujudkan generasi hebat di masa depan,” tambah Islam Iskandar yang juga Ketua BPC HIPMI Jeneponto.

Momen penting juga terjadi sebelum meresmikan posko. IYL terlebih dahulu mendapat penegasan dukungan dari keluarga besar mantan Bupati Jeneponto Djalil Sikki.

Safari politik Ichsan kemudian berlanjut. Masih di Jeneponto. Lagi-lagi Pelopor Pendidikan Gratis di Indonesia itu menuai dukungan. Kali ini dari Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto, A Baharuddin-Isnaad Ibrahim (Barani Uranta).

Keduanya menyambut hangat Ichsan. Pasangan yang juga menggunakan nomor urut 4 di Pilkada Jeneponto, menjamu IYL-Cakka di kediaman pribadi Baharuddin di Kecamatan Binamu, sore.

Barani Uranta menyambut Ichsan dengan  ratusan pendukung dan simpatisannya. Dan dengan kompak meneriakkan yel-yel “Appakabaji”. Ada juga yang menggemakan “Barani Punggawa”.

Dan tak kalah meriahnya ditunjukkan pasangan Mulyadi Mustamu-Kasmin M di kediaman pribadinya di Bangkala, sebelum IYL dan Cakka bertolak kembali ke Makassar.

Bahkan, ratusan pendukung dan simpatisan pasangan ini tumpah ruah menyambut IYL-Cakka sekaligus terus mendengungkan yel-yel “Appakabaji” dan “Punggawa Bisa”.

Tak hanya itu, kampanye dan kunjungan IYL-Cakka juga diikuti sejumlah tokoh lainnya. Seperti dua mantan Wakil Bupati Jeneponto, Syamsuddin Zainal serta Burhanuddin Baso Tika. Ada juga anak dari mantan Bupati Jeneponto, Radjamilo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top