NH-Aziz Paling Komitmen dalam Pemberdayaan Perempuan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

NH-Aziz Paling Komitmen dalam Pemberdayaan Perempuan

RADARBONE.CO.ID_Makassar — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), membuktikan diri sebagai kandidat yang paling komitmen dalam pemberdayaan perempuan. Itu ditunjukkan dengan gagasan dan program pasangan nomor urut satu yang paling pro-perempuan.

Sederet program pro-perempuan itu meliputi pelayanan kesehatan reproduksi gratis serta bantuan peningkatan gizi ibu hamil dan balita. Pasangan tegas, merakyat dan religius tersebut juga memberikan perhatian kepada calon ibu dan anak demi terciptanya generasi unggul.

Tidak berhenti sampai di situ, NH-Aziz menjamin perempuan dapat bersaing di dunia kerja. Itu karena pihaknya akan membuat kebijakan khusus agar pemerintahan maupun perusahaan memberikan alokasi bagi perempuan untuk diserap di dunia kerja.

Menurut NH, harus diakui hanya satu atau dua perempuan yang dapat bersaing dengan laki-laki di dunia kerja yang sangat kompetitif. Makanya, bila pemerintah tidak memberikan kebijakan khusus yang pro-perempuan, maka kaum Hawa akan sulit berkompetisi secara sehat.

“Kalau NH-Aziz terpilih, perempuan dipastikan bisa bersaing. Itu karena ada kebijakan khusus, misalnya untuk penerimaan CPNS, kita akan prioritaskan kuota perempuan sebesar 30 persen. Begitu pula perusahaan, kita panggil pemimpin perusahaan untuk mengakomodir tenaga kerja dari kalangan perempuan,” katanya.

Menurut NH, diskriminasi tidak boleh lagi terjadi, apapun dalihnya. Malah, yang perlu didorong adalah kesetaraan gender. Olehnya itu, pihaknya merancang berbagai program yang pro-perempuan. Termasuk rencana membentuk koperasi wanita di tiap desa.

“NH-Aziz mendorong ruang yang sama bagi laki-laki dan perempuan untuk mendapatkan pekerjaan. Makanya, kami berencana agar pembentukan koperasi nanti, ada juga koperasi wanita,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top