NH-Aziz Start Kampanye di Kampung Halaman Masing-Masing – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

NH-Aziz Start Kampanye di Kampung Halaman Masing-Masing

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Memasuki tahapan kampanye pada Pilkada Sulsel 2018, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mulai bergerak. Melakukan kampanye terpisah, keduanya memulai dari kampung halaman masing-masing.

Rabu ini, 28 Februari 2018, Ustad Aziz start berkampanye di Kabupaten Luwu, tanah kelahirannya. Sebanyak dua titik lokasi kampanye akan dilakukan di Kecamatan Bajo dan Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu.

Sementara Nurdin Halid, akan memulai kampanye di Kabupaten Bone pada Kamis, 1 Maret 2018. Diagendakan, sebanyak tujuh titik lokasi kampanye akan dikunjungi NH selama empat hari, 1 hingga 4 Maret mendatang.

“Keduanya bersepakat memulai kampanye di tanah kelahiran masing-masing. Di kampung halamannya, NH dj Bone dan Ustad Aziz di Luwu,” ungkap Sekretaris GNH17, Irwan Muin, Rabu, 28 Februari 2018.

Irwan menjelaskan, pemilihan tanah kelahiran sebagai awal untuk memulai kampanye sekaligus untuk mengunjungi keluarga dan para sesepuh di kampung masing-masing. Tujuannya untuk meminta izin, restu dan doa dari para kerabat dan keluarga.

“Harapannya ada berkah tersendiri dan semangat untuk keduanya memulai tahapan kampanye ini,” ucap Irwan.

Irwan mengungkapkan pasangan yang dikenal tegas, merakyat dan religius tersebut siap untuk melaksanakan Pilkada damai di Sulsel. Adu gagasan dan program secara fair play diharapkan terlaksana demi terwujudnya Pilkada Sulsel yang jujur dan adil.

Awali Kampanye di Bone, NH Kembali Sowan ke Warga dan Keluarga 

Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), mengawali kampanye di tanah kelahirannya di Kabupaten Bone, Kamis-Minggu, 1-4 Maret mendatang. Di Bumi Arung Palakka, NH diagendakan menggelar serangkaian kegiatan kampanye yang bersifat tertutup. Kampanye pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar itu berupa tatap muka dan temu tokoh.

“Sesuai agenda, Pak NH melakukan kampanye 4 hari di tanah kelahirannya di Bone. Dalam sehari bisa lima titik. Selain kampanye tatap muka, juga ada temu tokoh,” kata Sekretaris Gerakan Nurdin Halid Satu Tujuan (GNH-17), Irwan Muin, Selasa, 28 Februari.

Menurut Irwan, kampanye yang dilakukan NH tentunya merujuk pada regulasi KPU. Misalnya untuk kampanye tatap muka, kata dia, ada batasan jumlah peserta yang siap ditaati pasangan tegas, merakyat dan religius. Intinya, NH-Aziz tunduk dan taat pada aturan demi terciptanya pilkada aman, damai dan bermartabat.

Selama di Bone, NH akan kembali meminta restu kepada warga dan keluarga, termasuk tokoh sepuh. Restu itu diharapkan membuat perjuangan pasangan dengan slogan Sulsel Baru mendapatkan keberkahan. Toh, majunya NH pada Pilgub Sulsel 2018 atas dorongan masyarakat.

“Pak NH mempunyai pertimbangan khusus memulai kampanye di Bone, tanah kelahirannya. Kan bisa sekaligus sowan kepada warga dan keluarga masing-masing, semoga ada berkah dari situ,” ucap Irwan juga fungsionaris Golkar.

Secara umum, NH-Aziz diketahui memulai kampanye dari kampung halamannya masing-masing. Aziz bahkan lebih dulu menggelar kampanye di Kabupaten Luwu pada hari ini, Rabu, 28 Februari. “Keduanya (NH-Aziz memang sepakat memulai kampanye dari tanah kelahiran masing-masing,” pungkas dia. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top